Connect with us

Kemah PN Angkatan ke IV Resmi Dibuka

Natuna

Kemah PN Angkatan ke IV Resmi Dibuka

Natuna, suarakepri.com – Kegiatan Kemah Pemuda Natuna (PN) Angkatan Ke IV. Tahun 2019 resmi dibuka, Jum’at (06/09), di Aula Lantai 4 Kampus STAI Natuna.

Kegiatan Kemah yang akan berlangsung selama 3 hari ini di buka langsung oleh Kadis Disdikpora Natuna.

Ketua Panitia, Heru Tesan Ichsan dalam sambutannya menjelaskan kegiatan Kemah PN akan dilaksanakan selama 3 hari diikuti sebanyak 30 orang peserta.

“Setelah melalui seleksi, di peroleh
30 Pemuda dari berbagai Kecamatan untuk mengikuti Kemah Pemuda Natuna,” Jelasnya.

Menurut Heru, Kemah Pemuda Natuna merupakan program unggulan untuk membentuk para pemuda-pemudi untuk peduli pendidikan di Natuna.

Jelasnya lagi, dalam kegiatan ini telah disiapkan Pemateri diantaranya, Manajemen Kepemimpinan, Ideologi Kebangsaan, Waspada Hoax, SDM.

“Harapannya dengan kegiatan ini, nanti akan munculnya kaloborasi atau kerjasama lintas sektor dalam rangka kemajuan Pendidikan di Kab. Natuna,” harapnya.

Dikesempatan yang sama, Danlanud Raden Sadjad, Kolonel Pnb Fairlyanto mengucapkan terimakasih kepada Panitia atas kesempatan yang telah diberikan dalam rangka memberikan motivasi kepada peserta Kemah Pemuda Natuna.

Dalam paparannya, Danlanud menjelaskan bahwa Pemimpin terbentuk karena di Tempa, akan tetapi tanpa ada jasa-jasa Orang Tua maka Pemimpin tidak akan lahir. Maka jika ingin menjadi pemimpin maka harus di tempa dari sejak dini yakni keluarga.

Danlanud berharap semua peserta tetap semangat dalam mengikuti kegiatan kemah yang akan berlangsung 3 hari.

Kadisdikpora Natuna, Suherman dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pelaksana kegiatan Kemah Pemuda Natuna.

Suherman berharap kepada peserta kemah nantinya jadilah Pemuda yang idealis, yang mampu tampil didepan.

Tampak hadir pada kegiatan pembukaan Kemah Pemuda Natuna, diantaranya Kapten Laut (E) Tegus S (Pjs. Paspotmar Lanal Ranai), Kompol M. Sibarani (Kapolsek Bunguran Timur), Kapten Inf R. Simanjuntak (Pasiter Kodim 0318/Natuna), Kepala Sekolah SMAN 1 Bunguran Timur dan Para peserta Kemah.

Laporan : M. ROZALI

Continue Reading
Advertisement
Baca juga berita berikut...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Natuna

To Top