Connect with us

Kesra Lingga Siapkan Dua Jalur Transportasi Laut Gratis

Lingga

Kesra Lingga Siapkan Dua Jalur Transportasi Laut Gratis

Bagi Khafila Menuju MTQ Ke-VIII di Senayang

Lingga, SuaraKepri.com – Pemerintah Kabupaten Lingga, tengah mempersiapkan segala fasilitas-fasilitas pendukung guna mensukseskan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VIII tingkat Kabupaten Lingga tahun 2020 di Kecamatan Senayang.

Namun melihat giografi Kabupaten Lingga dengan 604 pulau dan 95 pulau yang berpenghuni yang dikelilingi lautan, tentu transportasi menjadi fokus yang harus dipikirkan sejak dini.

Untuk itu, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) di Setretariat Daerah (Setda) Jaya Atmajaria, mengatakan, nantinya khafila dari 12 kecamatan akan disediakan transportasi laut oleh pemerintah daerah.

“Bahwa khafila yang akan menuju ke Kecamatan Senayang yang menjadi tuan rumah, itu disiapkan fasilitas transportasi lautnya. Melalui dua pintu, satu pintu dari Pelabuhan Sungai Tenam, satu pintu lagi dari Pelabuhan Pancur untuk menuju ke Senayang,” kata Jaya kepada Suarakepri.com.

Sedangkan, jelas Jaya khafila yang berangkat dari kecamatan masing-masing menuju Pelabuhan Sungai Tenam maupun Pelabuhan Pancur, transportasinya menjadi tanggung jawab oleh kecamatan khafila berasal.

“Untuk transportasi lautnya, teknisnya tim koordinator lah nanti. Tapi transportasi khafila dari tempat asal menuju dua pintu itu, tetap ditanggung oleh kecamatan masing-masing. nah untuk di Senayang kita tau giografinya tidak memungkinkan untuk menggunakan roda empat, palingan nanti itu kaisar, disiapkan oleh Dinas Perhubungan untuk di Senayang,” jelas Jaya.

Sementara itu, kegiatan besar untuk memotivasi generasi muda lebih mencinta Al-Qur’an melalui Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ). Pemerintah Kabupaten Lingga, akan melaksanakan kegiatan dua tahun sekali itu di Lapangan sepak bola Yusuf Kahar, Kecamatan Senayang.

Penulis : Febrian S.r

Continue Reading
Advertisement
Baca juga berita berikut...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top