Connect with us

SuaraKepri.com

Kesulitan Transportasi, Helen Terpaksa Dimakamkan di Tanjungpinang

Lingga

Kesulitan Transportasi, Helen Terpaksa Dimakamkan di Tanjungpinang

LINGGA, SuaraKepri – Sungguh malang nasib Almarhum Helen gadis 17 Tahun, asal Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, Lingga, tidak bisa di kebumikan di tanah kelahirannya, Dabo Singkep, karena tidak mendapat bantuan Transportasi untuk membawa Jenazah pulang.

Sebelumnya Almarhum mengalami sakit Gizi Buruk dan di rujuk ke Tanjungpinang, karena sakit yang dialami almarhum tak kunjung sembuh, tepat pada tanggal 08 Juni 2018, Sore, gadis 17 Tahun tersebut meninggal dunia.

“Warga Dabo Singkep, die sakit semacam Gizi buruk dan di rujuk ke Tanjungpinang, sehari setelah di rujuk almarhum meninggal di Tanjungpinang, keluarge maunya almarhum di makamkan di Dabo Singkep, tapi tak ade yang mau bantu, akhirnye dimakamkan di Tanjungpinang,” ucap Herman, tetangga dekat almarhum Helen, Selasa (09/07/18).

Herman juga mengatakan, sebelumnya pihak keluarga sudah meminta bantuan ke beberapa anggota Dewan tapi tetap juga tidak mendapatkan solusi.

“Kami sudah berusaha meminta tolong ke semua anggota Dewan, tapi tak seorang pun bersedia, bermacam-macam alasan,” ujarnya.

Selain itu, Di katakan nya, hal ini sudah sering terjadi, Dia pun berharap Pemerintah Kabupaten Lingga bisa menyediakan Transportasi Khusus untuk membawa Jenazah, agar kejadian yang di alami keluarga almarhum Helen tidak terulang kembali.

“Harus ada transportasi khusus bawa jenazah dari pemda, kejadian seperti ini sudah sering terjadi, hanye orang yang beduit aje yang bise cartar speed untuk bawa jenazah pulang,” jelasnya.

“Coba abg bayangkan kalau anak atau keluarga abg dimakam jauh dari kampung halaman, walaupn berbntuk kuburan tapi paling tidak kite mau ziarah setahun sekali sebagai bentuk rasa sayang, kalau jauh gimana mau ziarah? ongkos tiket mahal,” tambah Herman.

Pada intinya Pemkab Lingga dan DPRD Kabupaten Lingga, harus cepat tanggap dengan keluhan kesah warganya, mungkin dengan kejadian ini, Kabupaten Lingga kedepannya bisa lebih baik lagi, dalam memberikan pelayanan yang optimal.

Penulis : Rian

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top