Connect with us

Ketua DPRD Natuna Resmi Menjadi Keluarga Besar Pemuda Pancasila

Natuna

Ketua DPRD Natuna Resmi Menjadi Keluarga Besar Pemuda Pancasila

Natuna, SuaraKepri – “Merdeka…Merdeka..Pancasila, Abadi… Pancasila, Abadi…Pancasila, Abadi…,” Ucap Ketua Majelis Pengurus Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Natuna, Fadhillah yang disambut oleh para pengurus dan kader, saat membuka kegiatan penyerahan Kartu Tanda Anggota (KTA) kepada keluarga besar Pemuda Pancasila Kabupaten Natuna, di Jalan Sudirman, Minggu malam 20 Oktober 2019.

KTA keluarga besar PP ini diberikan secara simbolis kepada Ketua DPRD Natuna Andes Putra dan anggota DPRD Natuna Baharuddin. Sementara anggota DPRD Natuna yang lain seperti Eryandy, Syaifullah, Daeng Ganda Rahmatullah dan Junaidi juga secara resmi menjadi keluarga besar PP Kabupaten Natuna.

Pada kesempatan tersebut, Ketua MPO PP Natuna Wan Arismunandar mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPRD Natuna beserta anggota DPRD Natuna yang telah hadir dan mau bergabung dan menjadi keluarga besar di dalam tubuh organisasi Pemuda Pancasila Kabupaten Natuna.

“Selain Ketua MPO PP Natuna, saya juga anggota dewan. Saya bangga, karena pimpinan saya di DPRD Natuna dan rekan-rekan yang lain mau bergabung di Pemuda Pancasila demi membesarkan organisasi ini di Kabupaten Natuna. Hari ini sudah tercetak 500 KTA,” ucap Wan Arismunandar.

Wan Arismunandar menegaskan, Organisasi Pemuda Pancasila bukanlah organisasi partai politik, dulunya organisasi kepemudaan, sekarang menjadi organisasi kemasyarakatan. Organisasi Pemuda Pancasila tidak lagi bergantung kepada KNPI, jadi saat ini sama-sama organisasi kemasyarakatan.

“Dulu, ketika saya menjadi Ketua PP Natuna, PP merupakan organisasi yang berdiri tegak independen. Ia boleh pendukung, ia boleh menjadi penyeimbang dan boleh menjadi apa saja, yang terpenting dalam tubuh PP adalah NKRI harga mati.

Wan Arismunandar menjelaskan, Pancasila merupakan dasar yang harus dijaga, tidak boleh dipermainkan oleh siapapun. Jadi tugas PP Natuna adalah menjaga keutuhan di ujung utara NKRI.

Ketua DPRD Natuna, Andes Putra mengatakan, secara pribadi memang ingin bergabung di dalam tubuh PP. Keinginannya ini terjadi karena melihat kegiatan-kegiatan dari PP Natuna sangat positif.

“Alhamdullilah, niat saya dan rekan-rekan di dewan sudah tersampaikan. Terlepas saya sebagai Ketua DPRD Natuna, saya secara pribadi memang ingin bergabung di PP. Saya ingin merangkul rekan-rekan yang lain untuk bergabung di PP,” kata Andes.

Andes berharap, secara kelembagaan, DPRD Natuna dapat bersinergi dengan program-program PP sehingga dapat mendukung pembangunan daerah dengan pola baru dan santun. “Kami siap membantu apabila diperlukan”.

Sementara itu, Ketua MPC PP Natuna, Fadhillah mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPRD dan anggota yang sudah bergabung menjadi keluarga besar PP Natuna. Kedepannya, PP akan lebih aktif lagi dalam pembinaan kepemudaan seperti kegiatan sosial dan keagamaan sekaligus mendukung pembangunan daerah.

“Keberadaan PP bukan mencari musuh, tetapi meningkatkan kesatuan dan persatuan dalam upaya menjaga keutuhan NKRI. Terimakasih kepada Ketua DPRD dan anggota yang sudah bergabung menjadi keluarga besar PP Natuna,” imbuhnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Natuna Andes Putra dan Anggota DPRD Natuna Baharuddin, Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi Pemuda Pancasila (MPO PP) Kabupaten Natuna Wan Arismunandar, Ketua Majelis Pengurus Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Natuna Fadhillah, Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Natuna, pengurus dan anggota PP Kabupaten Natuna. (jali)

Continue Reading
Advertisement
Baca juga berita berikut...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Natuna

To Top