Connect with us

SuaraKepri.com

Kodim 0318 Buka Lahan Cetak Sawah 100 Ha di Natuna

Natuna

Kodim 0318 Buka Lahan Cetak Sawah 100 Ha di Natuna

Natuna – Dalam rangka mendukung program Ketahanan Nasional,Kodim 0318/Natuna mewujudkan Ketahanan Pangan dengan program cetak sawah seluas 100 Ha pada tahun 2017 di Kabupaten Natuna.

Komandan Kodim 0318/Natuna Letnan Kolonel Inf Ucu Yustiana, S.I.P. sebagai Kalaklap(Kepala Pelaksana Lapangan) bersinergi dengan Jajaranya dan masyarakat untuk mengupayakan pembukaan lahan cetak sawah seluas 100 Ha di dua kecamatan yang ada di Kabupaten Natuna.

“Lokasi pertama Kecamatan Bunguran Utara seluas 88 Ha di Desa Kelarik Utara dan lokasi kedua di Kecamatan Bunguran Batubi seluas 12 Ha di Desa Sedarat Baru” ujar Dandim, Sabtu (28/10).

Masih kata Dandim, Untuk mewujudkan keberhasilan maka perlu turun langsung kelapangan dan memantau progres dari pembukaan cetak sawah tersebut.

Tidak hanya Tenaga terampil di hadirkan namun berbagai Alat berat pun turun seperti Exskapator, Greder dan lain nya.

Natuna merupakan Daerah Kepuluan yang terletak di tengah Negara Asean,hal yang menjadi dilema selama ini,asupan untuk pengirimam bahan Sembako sering menjadi kendala.di karenakan Natuna mempunyai 3 Musim di Laut, bilamana Musim Utara,maka Ombak laut Natuna bisa mencapai 5 Meter ketinggiannya, sehingga pengiriman Sembako sering terlambat.

Besar Harapan Perwira Berbunga Melati dua ini,swadaya ketahanan pangan seperti Beras bisa di hasilkan sendiri dari daerah Kepuluan Natuna, untuk memenuhi kebutuhan Masyarakat Natuna.

Penulis : Imam Agus

[sk]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Natuna

To Top