Connect with us

SuaraKepri.com

KPUD Telah Tetapkan Empat Paslon di Pilkada Bengkalis 2020

Bengkalis

KPUD Telah Tetapkan Empat Paslon di Pilkada Bengkalis 2020

BENGKALIS, SuaraKepri.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bengkalis akhirnya resmi menetapkan empat pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis sebagai calon untuk maju dalam ajang pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020.

Pada Rabu 23 September 2020, rapat pleno penetapan paslon oleh KPU berlangsung tertutup dalam kawalan ketat tim gabungan dari Polres Bengkalis.

Keempat paslon yang ditetapkan oleh KPU Bengkalis yakni, pasangan Kasmarni-Bagus Santoso (KBS), Kaderismanto-Iyeth Bustami (KDI), Abi Bahrun-Herman (AMAN), Indra Gunawan Eet-Samsu Dalimunte (ESA).

“Keempat paslon akhirnya, diketahui semua paslon memenuhi syarat sehingga layak untuk ditetapkan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis pada Pilkada 2020,” kata Ketua KPU Bengkalis Fadhillah Al Mausuly ke sejumlah wartawan, Rabu (23/9/2020).

Lanjutnya, Fadhillah menyebutkan, bahwa pada rapat pleno penetapan paslon peserta pemilu 2020 ini, kami melakukan secara tertutup dan tidak dihadirkan pasangan calon mengingat di pandemi dan mentaati protokol kesehatan Covid-19 dalam Pilkada Bengkalis 2020.

Selain itu pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait pembatasan tersebut sesuai instruksi dari KPU pusat agar tidak terjadi penyebaran pandemi Covid-19.

Terkait antusias publik nantinya pasti akan terjadi, akan tetapi KPU akan tetap konsisten melakukan pembatasan dan akan dikawal oleh pihak kepolisian

Mulai hari ini mereka (paslon-red) sudah resmi menjadi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis.

“Jadi tinggal menunggu nomor urut saja lagi, yang mana pencabutan nomor urut akan dijadwalkan besok hari Kamis, 24 September 2020,” tuturnya.

Dirinya berharap kondisi ini tetap terjaga dan terpelihara hingga semua proses berjalan aman dan lancar hingga selesai.

“Ini bukti bahwa masyarakat kita sudah cerdas dan sadar untuk pentingnya menjaga daerah ini aman dan damai,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Bengkalis

To Top