Connect with us

Kukuhkan 32 Paskibraka Kabupaten Lingga, Nizar : Jaga Stamina

Lingga

Kukuhkan 32 Paskibraka Kabupaten Lingga, Nizar : Jaga Stamina

Lingga, SuaraKepri.com – Sebanyak 32 pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Lingga tahun 2019 dikukuh Wakil Bupati Lingga, M Nizar S.Sos di halaman kantor Bupati Lingga, kamis (15/08/19) malam.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Lingga M Nizar, memberi pemahaman tentang sakralnya sebuah bendara bagi negara. Di katakannya, diantara simbol sebuah negara yang paling penting adalah bendera negara. Sebab bendera negara merupakan simbol yang paling mudah untuk dikenal serta menunjukkan eksistensinya negara.

Bendera negara kata dia, merupakan simbol yang paling sakral didunia. Maka pengibaran bendera negara harus diperlakukan secara khusus.

“Apalagi dalam memperingati hari kemerdekaan Negera Republik Indonesia,” kata Nizar dihadapan 32 Anggota Paskibraka.

Selain itu, dia berharap kepada paskibraka Lingga yang telah dikukuh dan ditetapkan sebagai anggota paskibraka, agar nantinya mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan, dan dapat sesuai dengan yang diharapkan. Pesannya setelah pengukuhan ini, tiap paskibraka dapat berlatih dan menjaga kesehatan sebaik-baik mungkin.

“Saya berharap saudara-saudara yang t’lah di tetapkan sebagai anggota Paskibraka agar mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab, terus lah berlatih dan menjaga stamina dan kesehatan agar pada saat bertugas nanti upacara menaikkan dan menurunkan bendera dapat dilakukan sesuai dengan yang kita harapkan,” tambah dia.

Diketahui, upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, akan di laksanakan di Lapangan sepakbola Sultan Mahmud Riayat Syah III Daik Lingga, pada 17 Agustus mendatang.

Penulis : Febrian S.r

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top