Connect with us

Kurang Lebih 60 Orang ASN Tanjungpinang Tak Ikut Apel Perdana

Tanjungpinang

Kurang Lebih 60 Orang ASN Tanjungpinang Tak Ikut Apel Perdana

SuaraKepri.com, Tanjungpinang – Pemerintah Kota Tanjungpinang melaksanakan apel gabungan perdana usai libur lebaran, Senin (10/6/2019) di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang.

Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanjungpinang, Samsudi mengatakan ada sekitar 2 persen Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak hadir pada apel tersebut.

“Yang hadir sekitar 98 persenlah, 2 persennya tidak,” kata Samsudi, Senin (10/6/2019).

Diketahui jumlah ASN di Tanjungpinang sekitar 3.000-an orang. Dengan demikian,jika dikalkulasikan kurang lebih 60 orang tidak hadir pada apel perdana tersebut.

Samsudi mengaku bahwa yang tidak hadir tersebut telah menerangkan bahwa mereka dalam keadaan sakit. Ada juga sebagian yang masih dalam masa cuti, sehingga masih dapat ditoleransi.

“Iya mereka ada keterangan semua. Ada yang sakit dan ada juga yang masih dalam masa cuti. Tidak ada masalah kok,” katanya.

Selain itu, Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul dalam sambutannya meminta masyarakat terus meningkatkan kedisiplinan.

“Semoga melalui pembelajaran di bulan Ramadhan, kita semua dapat mengubah perilaku ke arah yang lebih baik lagi terutama dari segi kedisiplinan, semoga semangat bekerja kita juga semakin meningkat agar program-program pemerintah dapat berjalan dengan baik,” kata Syahrul.

Orang nomor satu di Kota Tanjungpinang ini juga mengapresiasi para ASN dilingkup Pemkot Tanjungpinang yang tetap hadir pada hari pertama kerja setelah liburan Idul Fitri 1440 Hijiriah.

“Alhamdulillah, tingkat kehadiran ASN hampir semua hadir, tingkat kehadiran tersebut menunjukkan bahwa disiplin pegawai sudah sangat baik, untuk itu saya apresiasi bapak-ibu yang sudah hadir pada hari ini,” ujarnya.

Penulis : Bie

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Tanjungpinang

To Top