Connect with us

LAM Tanjungpinang Kini Sudah Miliki Sekretariat

Tanjungpinang

LAM Tanjungpinang Kini Sudah Miliki Sekretariat

Tanjungpinang – Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Tanjungpinang kini sudah memiliki kantor sekretariat. Walikota H syahrul S, Pd melaksanakan Buka Puasa dan dan Doa Selamat di Kantor Sekretariat LAM Kota Tanjungpinang di Jl. H Agus Salim No. 3, Minggu (19/5) sore.


Ketua Lembaga Adat Melayu Kota Tanjungpinang, H. Wan Raffiwar dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada, para Datok pemangku adat Provinsi Kepri, H Abdul Razak, AB dan Datok setia Amanah Kota Tanjungpinang, H Syahrul S. Pd, atas kehadirannya di dalam kegiatan acara buka puasa dan doa bersama dalam penempatan gedung baru ini sebagai Gedung Sekretariat Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Tanjungpinang.


Dalam kesempatan ini Wan Raffiwar, mengharapkan kepada seluruh lembaga dan instansi dapat mendukung di dalam setiap pelaksanaan tugas dan didalam menjalankan program LAM Kota Tanjungpinang yang akan mulai dilaksanakan kedepannya.

“Kegiatan yang akan kita laksanakan antara lain, kunjungan kerja ke LAM Lingga, menyusun kaidah pedoman penulisan Arab Melayu sehingga menjadikan panduan muatan lokal di sekolah – sekolah, menyusun bangunan khas ciri Melayu kota Tanjungpinang, aturan dan bentuk – bentuk penggunaan tanjak, mentranslate ke bahasa Indonesia dan mencetak buku-buku naskah peninggalan sejarah Melayu, program pengenalan adat istiadat budaya kepada generasi muda,” tutup Wan.

Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd, mengucapkan terimakasih kepada LAM Kota Tanjungpinang, telah menggagas pelaksanaan acara ini dan doa selamat atas penempatan Gedung Sekretariat LAM kota Tanjungpinang yang terlaksana saat ini.


“Saya berharap dengan penempatan Gedung Sekretariat LAM ini menjadi tempat musyawarah, dan tempat duduk bersama para pengurus LAM nantinya, sebagai bagian kegiatan di dalam menjalankan program di dalam kepengurusan LAM Kota Tanjungpinang,” lanjut Syahrul.

Turut hadir di dalam acara ini, Ketua LAM Provinsi Kepri Datok Seri Setia Amanah H. Abdul Razak AB, Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kepri,Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tanjungpinang, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang, Kepala Badan Kesbangpol Kota Tanjungpinang, Camat, Lurah se-Kota Tanjungpinang, Beserta anggota/pengurus LAM Kota Tanjungpinang. (Humas/Rul)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Tanjungpinang

To Top