Connect with us

SuaraKepri.com

Langgar Perbup Protokol Kesehatan, 14 Orang Disanksi Sosial Oleh Polres Lingga

Lingga

Langgar Perbup Protokol Kesehatan, 14 Orang Disanksi Sosial Oleh Polres Lingga

Lingga, SuaraKepri.com – Memastikan penerapan Peraturan Bupati (Perbup) Lingga Nomor 95 Tahun 2020 yang mengatur tentang disiplin wajib masker yang mulai berlaku hari ini, Polres Lingga bersama tim gabungan melaksanakan operasi Yustisi, Senin (28/09/20).

Kegiatan itu dilaksanakan pukul 09.00 WIB pagi di beberapa titik di Kota Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri dengan melibatkan tim gabungan dari Polri, TNI dan Satpol PP.

“Telah dilaksanakan kegiatan penindakan kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan dalam rangka operasi Yustisi Polres Lingga,” kata Sugianto Kasat Binmas Polres Lingga.

Penindakkan itu, di pimpin oleh asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangungan Kabupaten Lingga Yusrizal S.E, sesaran kegiatan tersebut ia masyarakat, pelaku usaha dan tempat keramaian.

Selain itu, terdapat enam lokasi fokus operasi Yustisi hari ini, yaitu Jalan Simpang Jam, Pasar Lama, Jalan Merdeka, Jalan Pramuka, Jalan Dabo Lama dan Jalan Dewa Ruci Dabo Singkep.

“Hari ini kita mendapati 14 pelanggaran dan kita berikan sangsi sosial,” ucapnya.

Sementara itu, sedikitnya terdapat 44 orang petugas yang mengikuti operasi gabungan ini, untuk anggota Polri 7 orang, TNI 7 Orang, Satpol PP 30 Orang, hingga akhir terlihat kegiatan berjalan dengan lancar dan aman.

Diketahui, yang hadir dalan operasi Yuatisi ialah, Kabid Perda Satpol PP Lingga Iskandar Mirza, Kasat Binmas Polres Lingga, AKP Sugianto, Kasi Ops Satpol PP Lingga, Abdul Manaf.

Penulis :Febrian S.r

Continue Reading
Baca juga berita berikut...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top