Connect with us

Lis Salahkan Pelindo, Narkoba Bebas Masuk ke Tanjungpinang

Tanjungpinang

Lis Salahkan Pelindo, Narkoba Bebas Masuk ke Tanjungpinang

Tanjungpinang, SuaraKepri – Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah menilai seringnya narkoba masuk ke Indonesia dari Malaysia melalui pintu Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura, karena adanya kesalahan dari pengelolanya, yakni Pelindo Tanjungpinang.

Kurangnya fasilitas dan minimnya peralatan yang dimiliki oleh Pelabuhan Sri Bintan Pura ini, sering dimanfaatkan oleh pelaku jaringan Narkoba lintas negara.

“Kita bisa menilai secara nyata saja, sudah berapa kali upaya Narkoba selalu masuk melalui pelabuhan kita ini (Sri Bintan Pura). Kalau memang aman, mana mungkin mereka berani masuk melalui pelabuhan ini,” ujarnya ketika turut serta dalam ekspose Narkoba bersama Kapolres AKBP Kristian Siagian dan Kepala Bea Cukai Tanjungpinang Duki Rusnadi, pada Senin (14/3).

Kata Lis, adanya keberhasilan dalam menggagalkan beberapa kali dalam upaya para kurir maupun pelaku pengedar karena kejelian dari pihak Kepolisian dan Bea Cukai Tanjungpinang.

“Kalau tidak segera dilengkapi dan sediakan prasarana yang memadai, maka Tanjungpinang sampai kapan pun akan tetap menjadi sarana bagi pihak manapun dan menjadi tempat lokasinya barang-barang haram luar daerah,” tegasnya.

“Kita sebagai ibukota provinsi yang berkembang harus siap dalam segi keamanan maupun perkembangan Tanjungpinang. Pelindo terlalu ceroboh dengan masuknya barang-barang haram,” lanjutnya.

Dengan kejadian seperti ini Pelindo Tanjungpinang harus bisa melihat dan merubah tata cara pengamanan pelabuhan Internasional, karena pelabuhan adalah tempat dimana orang berpergian dari luar maupun dari Tanjungpinang sendiri.

“Jangan hanya memungut uang pas dan retribusi dari pelabuhan ini saja. Tidak mungkin mereka tidak ada untungnya, seharusnya mereka harus segera sadar untuk bergerak dan berkemas diri,” geram.

“Agar Tanjungpinang tidak lagi diremehkan dari orang-orang nakal yang membawa barang haram. Untuk kedepannya peningkatan fasilitas harus ditingkatkan agar tidak diremeh dari pihak mana pun, karena kalau fasilitas masih tetap seperti itu sampai kapanpun pengedar-pengedar yang lain akan tetap masuk ke Tanjungpinang dengan mudah,” paparnya.

Lis juga meminta dari pihak kepolisian agar siap melakukan tugasnya dalam menuntaskan narkoba diberbagai tempat di Tanjungpinag agar  aman dari barang-barang haram. (Harris)

[sk]

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Tanjungpinang

To Top