Connect with us

LONJAKAN ARUS BALIK DI PELABUHAN RORO JAGOH MENINGKAT 95%

Lingga

LONJAKAN ARUS BALIK DI PELABUHAN RORO JAGOH MENINGKAT 95%

LINGGA – Memasuki arus balik H-5 paska mudik hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah tahun 2018, yang berangkat dari pelabuhan Roro Jagoh, Lingga, Meningkat hingga 95%.

“Untuk penumpang meningkat 95%, tapi angka tersebut berkurang jika di banding dengan arus balik paska Lebaran tahun lalu yang menginjak angka 100%,” Ucap Ichas petugas Roro pelabuhan Jagoh, Rabu (20/06).

Selain itu, kata Dia, Lonjakan penumpang di pelabuhan Roro meningkat dikarenakan adanya dua jadwal keberangkatan Roro sekaligus dari pelabuhan Jagoh.

“Yang berangkat hari ini, Roro Kmp Kundur yang berlayar dari Jagoh ke Tanjung pinang dan Roro Kmp Sembilang yang berangkat dari Jagoh menuju Tungkal,” ujarnya

Menurut kalkulasi persen, jika di banding tahun lalu, kata Ichas, angka arus balik tahun ini paska Lebaran turun 5%.

“Turun lah 5%, tapi hal tersebut wajar karna dulu orang masuk kerja dan sekolah cepat, sedangkan tahun ini orang libur panjang, jadi beransur-ansur sistemnya,”kata Dia dengan wajah ceriah.

“Untuk situasi dan kondisi di lapangan, Saat ini Roro Kmp Kundur tujuan Tanjung Pinang sudah berangkat, Sedangkan untuk Kmp Sembilang akan di berangkatkan Jam 09:00 Wib.

Penulis : Rian

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top