Connect with us

SuaraKepri.com

Mahasiswa Kaledupa Lakukan Aksi Damai, Penolakan Money Politik

Nasional

Mahasiswa Kaledupa Lakukan Aksi Damai, Penolakan Money Politik

Kaledupa, SuaraKepri.com – Aliansi Pemuda Kaledupa yang terdiri dari kalangan pemuda dan mahasiswa wilayah Kaledupa kembali menggelar aksi damai dengan tagar “Tolak Money Politik” di gerbang pelabuhan Buranga dengan menyatakan tindakan money politik merupakan cikal bakal ketidakmajuan suatu daerah, Kamis (14/10).

Menurut ketua koordinator lapangan, Muhammad Hafizi mengungkapkan aksi damai hari ini merupakan hasil dari kesepakatan demo beberapa hari yang lalu dengan tagar yang sama.

“Dimana aksi demo tersebut menghasilkan suatu kesepakatan agar menolak money politik didaerah Kaledupa,” ujarnya.

Adapun dalam penandatangan kesepakatan penolakan money politik Aliansi Pemuda Kaledupa pada akhirnya disambut baik oleh pihak terkait dengan menyatakan dukungan terhadap penolakan money politik.

“Dan menandatangani surat pernyataan penolakan money politik pada hari ini,” imbuhnya.

Meski dalam penandataanganan ini masih ada beberapa pihak yang belum sempat ditemui seperti pasangan H. Arhawi-Hardin la Omo dan lainnya yang terlibat dalam pemilihan tersebut.

“Maka rencana kami akan tetap menemui dan meminta dukungan untuk menolak money politik,” tambahnya.

Adapun pihak pihak yang telah melakukan penandatangan penolakan money politik tersebut adalah Koramil, Pasangan Calon Bupati Wakatobi (Haliana-Ilmiati Daud), Akronim HATI dan beberapa Istansi terkait yang terdiri dari Panwascam Kaledupa, Panwascam Kaledupa Selatan, Polsek Kaledupa, Polsek Kaledupa Selatan, Camat Kaledupa dan Camat Kaledupa Selatan.

“Harapan saya kepada pasangan calon manapun yang menginjakan kaki di kaledupa, dalam kesempatan ini jangan coba-coba melakukan praktik-praktik yang bertentangan dengan perintah Undang-Undang dan Budi Luhur Masyarakat Kaledupa, dan jika ada yang kedapatan melakukan pelanggaran maka pihak kami akan melaporkan serta meneruskan permasalahan ini kepada tim Bawaslu,” tutupnya.

Penulis : Thafan

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Nasional

To Top