Connect with us

Memperingati Hari Dharma Wanita ke-20, Dinsos-P3A Lingga Gelar Bermacam Perlombaan

Lingga

Memperingati Hari Dharma Wanita ke-20, Dinsos-P3A Lingga Gelar Bermacam Perlombaan

Lingga, SuaraKepri.com – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos-P3A) Kabupaten Lingga menyelenggarakan lomba berpakaian melayu ibu-ibu dan anak serta lomba menu sehat bekal anak sekolah tahun 2019 di lapangan Hang Tuah Daik Lingga, Sabtu (30/11/19).

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Dharma Wanita, acara ini diselenggarakan dalam rangka HUT Dharma wanita persatuan Kabupaten Lingga yang ke 20.

Dalam sambutannya Ketua Dharma Wanita Hj. Meitiya Yuliati Juramadi Esram mengatakan kegiatan ini sangat penting dilakukan karena menyangkut kedekatan ibu dan anak yang juga harus perlu kita perhatikan.

“Melalui lomba ini, tentu lebih meningkatkan kerjasama dan kedekatan antara Ibu dan anak-anak, sehingga kita lebih kompak baik itu dalam kegiatan apapun,” kata ketua Dharma Wanita.

Kegiatan diawali dengan tari persembahan dari SD N 001 Lingga dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Dia mengatakan zaman modern semua orang dalam keluarga selalu sibuk dengan aktivitas dan pekerjaan masing-masing, sehingga hal ini menyebabkan jarak antara keluarga dirumah.

“Untuk itu, kita perlu sangat memperhatikan dalam menjaga keakraban dan hubungan baik keluarga,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris daerah (Sekda) Lingga Juramadi Esram yang membuka resmi kegiatan ini mengharapkan kedepannya dalam membuat bekal anak hendaknya menggunakan hasil alam daerah sendiri.

“Kita perlu mengembangkan hasil alam yang kita miliki seperti bahan baku sagu dan lainnya untuk dijadikan makanan kita sehari-hari, dengan lomba ini, insyaallah akan membangkitkan minat bakat bibit daerah untuk mengenali dan memahami budaya Lingga ini sendiri,” kata Sekda Lingga

Diketahui, hadir pada kegiatan ini, Sekda Lingga, Kepala Dinas Sosial, Ketua Dharma Wanita, Kepala Bappelitbbang, pimpinan OPD, Dinas Kebudayaan, Juri lomba, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta ibu dan anak-anak yang mengikuti lomba.

Penulis : Febrian S.r

Continue Reading
Advertisement
Baca juga berita berikut...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top