Connect with us

Menkopolhukam : Nelayan Lokal Tetap Diutamakan

Natuna

Menkopolhukam : Nelayan Lokal Tetap Diutamakan

Natuna, suarakepri.com Mengkopolhukam, Mahfud MD mengatakan pembangunan yang akan dibangunkan untuk Natuna akan segera di tindak lanjuti demi kesejahteraan masyarakat natuna terutama untuk para nelayan

Hal ini disampaikan Menkopolhukam di hadapan puluhan nelayan saat dialog di SKPT Selat Lampa, Natuna, Rabu (15/01/2020).

Terkait dengan pemanfaatan sumber daya laut dan sumber daya di natuna ini, Kata Mahfud, akan secepatnya segera dimulai.

“Saya ingin menyampaikan, pemerintah akan memulai melakukan pembangunan di daerah ini yang dimulai dengan pemberdayaan nelayan,” ucapnya.

Untuk pemanfaatan sumber daya laut, Kata Mahfud, Pemerintah akan memobilisasi nelayan dari luar natuna dengan tujuan untuk bersama sama dengan nelayan lokal membangun natuna ini di bidang pemanfaatan sumber daya laut.

“Namun, tidak mungkin pemerintah memobilisasi nelayan tanpa menomorsatukan nelayan di daerah ini,” tegasnya.

“Ada perdebatan seakan pemerintah tidak memperhatikan nelayan nelayan setempat. Justru saudara yang di utamakan. Nanti kekurangan kekurangan itu yang akan didatangkan dari luar untuk membantu Saudara saudara membangun daerah ini,” jelasnya.

Nanti akan koordinasi lagi dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, lintas sektoral agar natuna ini maju.

“Kami sudah rapat di KRI Semarang membahas pertama pemerintah akan mengawal dan menjamin keselamatan nelayan di sini, tetapi kita harus selalu berhati hati, pemerintah dan rakyat harus bekerjasama. Kedua, rakyat natuna harus diberdayakan dan disejahterakan sebagai masyarakat maritimmaritim,” tutupnya.

Laporan : M. Rozali

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Natuna

To Top