Connect with us

Minggu Ini Cair, Pemkot Tanjungpinang Pastikan PTT Turut Menerima THR

Tanjungpinang

Minggu Ini Cair, Pemkot Tanjungpinang Pastikan PTT Turut Menerima THR

SuaraKepri.com, Tanjungpinang – Pemerintah Kota Tanjungpinang telah menyiapkan anggaran sebesar Rp. 56 Miliar untuk membayarkan gaji 13 dan gaji 14 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berbakti untuk Pemkot Tanjungpinang. Tunjangan itupun rencananya akan dicairkan pada Minggu ini.

“Sesuai PP nomor 36 tahun 2019, maka THR (gaji 14) dibayarkan paling cepat 10 hari kerja sebelum hari raya. Tapi saat ini Pemkot Tanjungpinang sudah selesai menggodok peraturan Wali Kota Tanjungpinang terkait teknis pembayaran THR dimaksud.Jadi dalam waktu dekat, tepatnya tanggal 24-26 Mei proses pencairannya kita lakukan,” ujar Kepala Bidang Anggaran Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Tanjungpinang, Anung Tri Saputra, Senin (20/5/2019).

Pencairan itu, bukan hanya untuk PNS saja. Kabar gembira untuk Pegawai Tidak Tetap (PTT) karena mereka juga akan menerima THR dari Pemerintah.

Anung mewakili Kepala DPPKAD, Darmanto menegaskan bahwa anggaran yang telah disediakan tersebut khusus untuk membayar THR PNS, Honorer (PTT), Wali Kota dan Wakil Wali Kota, serta Pimpinan DPRD beserta anggota.
Dijelaskan Anung, menurut PP nomor 36 tahun 2019, besaran jumlah THR dibayarkan berdasarkan penghasilan 1 bulan.

“Penghasilan tersebut meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan atau tunjangan umum dan tunjangan kinerja,” terang Anung.

Anung mengaku DPPKAD telah berkoordinasi dengan seluruh perangkat daerah melalui penajabt penatausahaan keuangan (PPK) masing-masing OPD untuk mulai memproses administrasi keuangan terkait pengajuan THR tersebut.

“Sudah koordinasi dan kita harapkan waktu pencairan tidak meleset,” kata Anung.

Meskipun demikian, kabar tidak sedap tentu dirasakan oleh Honorer kantor karena telah bekerja dengan porsi yang sama, namun tidak menerima THR. Biasanya, memang para honor kantor ini mendapatkan THR sesuai kebijakan Kepala Dinas ditempat dia bekerja.

Penulis : Bie

Continue Reading
Advertisement
Baca juga berita berikut...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Tanjungpinang

To Top