Connect with us

SuaraKepri.com

Miris !!! Dermaga Dusun 1 Limbung Hancur, Warga Inisiatif Renovasi Sendiri

Lingga

Miris !!! Dermaga Dusun 1 Limbung Hancur, Warga Inisiatif Renovasi Sendiri

Lingga, SuaraKepri.com – Dermaga Dusun 1 Limbung, Desa Bukit Harapan, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, terlihat hancur dan miris, warga berinisiatif memperbaiki dermaga tersebut secara swadaya.

Deni salah satu warga menyebutkan langkah ini diambil warga karana mengingat kondisi dermaga yang kian mengkhawatirkan, menurut dia jika dermaga tidak segera di perbaiki maka warga akan sulit untuk melaut

“Untuk sekarang sekitar ada belasan meter yang di renovasi ada sekitar 5 titik dengan kondisi parah,” kata Deni yang juga Laskar Hi-Melaya Korwil Lingga kepada Suarakepri.com, Kamis (29/08/19).

Sebelumnya, jelas dia dermaga Kampung Limbung itu memiliki panjang 500 meter, namun karna tidak perna mendapatkan perbaikan, kini panjangan dermaga tersebut hanya tinggal 200 meter, itu pun, kata dia banyak tiang dermaga yang sudah rapuh.

“Aslinya panjang jembatan itu 500 meter Sekarang tinggal kurang lebih 200 ratus lagi, untuk yang rusak parah ada sekitar 30 meter dan masih banyak lagi, tapi masih bisa bertahan,” ujarnya.

Dia berharap, kepada pemerintah daerah untuk segera memperbaiki dermaga Kampung Limbung tersebut serta mempercepat realisasinya, sebab, dermaga tersebut merupakan akses warga, khususnya para nelayan.

“Sudah sangat memprihatinkan, masyarakat sangat mengharapkan Pemda cepat menanggapi permasalahan ini, karena pelabuhan ini sangat menunjang perekonomian masyarakat khususnya para nelayan dan semoga bisa cepat terealisasi,” harapnya.

Penulis : Febrian S.r

Continue Reading
Baca juga berita berikut...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top