Connect with us

SuaraKepri.com

MTQ ke-VIII Tingkat Kecamatan Lingga Resmi Ditutup, Desa Panggak Darat Juara Umum

Lingga

MTQ ke-VIII Tingkat Kecamatan Lingga Resmi Ditutup, Desa Panggak Darat Juara Umum

Lingga, SuaraKepri.com – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VIII tingkat Kecamatan Lingga, yang digelar di Kelurahan Daik, 10-14 Februari 2020, akhirnya resmi berakhir dan Kafilah Desa Panggak Darat, berhasil meraih gelar juara umum

Desa Panggak Darat berhasil keluar sebagai juara umum setelah mengoleksi 36 poin. Mereka unggul jauh dari pesaing terdekatnya Desa Kelumu dan Desa Panggak Laut.

“Alhamdulillah ini merupakan capaian yang luar biasa dan membanggakan kami,” ucap Kepala Desa Panggak Darat Zulmafriza, Sabtu (14/2/2020) malam.

Lanjut pria yang akrab disapa Reza ini, di tahun-tahun mendatang, ia berharap hal serupa juga dapat diraih para peserta.

“Ke depan baik di STQ maupun di MTQ, saya harap gelar juara umum ini dapat kami pertahankan,” ucapnya.

Diketahui, cabang khatil qur’an (Kaligrafi) menjadi penyumbang terbesar poin-poin yang diperoleh Desa Panggak Darat. Di cabang atau kategori ini saja, 7 dari 8 peserta asal desa tersebut berhasil meraih juara pertama.

Sementara itu cabang khatil qur’an yang dipertandingkan tersebut yakni, khatil qur’an naskah putra dan putri, dekorasi putra dan putri, hiasan mushaf putra dan putri, serta kontemporer putra dan putri.

“Kepada para peserta dari Desa Panggak Darat, saya sangat berterimakasih karena telah bekerja keras sehingga kita bisa meraih juara umum. Terus semangat dan jangan menyerah untuk mengharumkan nama desa,” imbuhnya. Reza.

Penulis : Febrian S.r

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top