Connect with us

SuaraKepri.com

Negara Maju Jika Perempuan Berada Di Garis Aman

Nasional

Negara Maju Jika Perempuan Berada Di Garis Aman

MEDAN, suarakepri.com – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Yohana Susana Yembise, saat temu ramah dan jamuan makan malam di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, mengungkapkan ada sekitar 126 juta perempuan di Indonesia yang harus menjadi perhatian pemerintah. Karena, Pembangunan tak hanya mengarah pada infrastrukturnya saja, tetapi juga pada ranah perempuan yang berdaya.

”Satu negara dikatakan belum maju dan bebas dari kemiskinan jika perempuan di negara tersebut belum berada di garis aman. Kami galakkan juga kampanye Laki-Laki untuk Perempuan, karena sudah saatnya laki-laki memberikan kesempatan penuh kepada perempuan untuk berdaya,” ujar Menteri PPPA, Minggu malam (11/11).

Yohana menjelaskan, pihaknya sudah merintis forum komunikasi Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Puspa), upaya pemberdayaan perempuan di daerah.

”Perempuan harus diperhatikan kondisi kesehatannya, kita juga harus menjamin anak-anak  menjadi generasi penerus bangsa yang sehat dan berkualitas,” Ungkapnya.

Sebelumnya, acara di Medan, Puspa Nasional (Puspanas) 2018, yang berlangsung dari 12-14 November ini untuk menyinergikan gerakan di daerah.

”Tak rugi untuk angkat anggaran bagi perempuan dan anak, kehidupan perempuan yang kuat akan menghasilkan generasi penerus yang kuat juga. Masa depan daerah akan terangkat,” ujarnya meminta kepala daerah untuk mendukung gerakan pemberdayaan perempuan dan anak agar tercipta Indonesia Ramah Anak.

(Erial)
(Sumber : radarjogja.jawapos.com)

Continue Reading
Baca juga berita berikut...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Nasional

To Top