Connect with us

SuaraKepri.com

Nelayan Pancing Dan Tangkap Buaya Empat Meter di Daek

Lingga

Nelayan Pancing Dan Tangkap Buaya Empat Meter di Daek

Lingga – Seorang nelayan di Daek, Kabupaten Lingga, bernama Mamut berhasil memancing dan menangkap binatang predator ganas, buaya sepanjang empat meter.

Adanya tangkapan buaya ini menghebohkan Kampung Siak dan mendadak menjadi rame, Selasa (28/3).

Buaya yang diperkirakan beratnya mencapai 200 kilo ini ditangkap sekitar pukul 00.45 Wib dan berhasil dinaikan ke darat sekitar jam 04.50 Wib oleh Mamut dan dibantu warga setempat.

“Awalnya saya mau mancing ikan di Hulu Sungai ini, tapi saat saya mau angkat pancingan saya tiba-tiba saja pancingan saya disambar buaya tersebut. Dengan rasa takut saya coba panggil warga Kampung Siak,” ujarnya.

Dan bantuan warga lain, mereka coba tarik ke darat tapi buaya tersebut melawan, sekitar empat jam akhirnya buaya itu pun dapat naik ke darat.

“Dengan upaya yang keras, kami akhirnya berhasil menariknya ke darat dan mengikatnya,” jelas warga Kampong Siak RT 02, RW 02, Kelurahan Daek, Kecamatan Lingga.

Mamut menegaskan, kalau ada yang mau beli buaya ini, dia akan jual. Tetapi jika sampai sore nanti buaya ini tidak ada yang berminat terpaksa buaya ini akan dipotong dia.

Menurutnya jika dilepaskan lagi dikhawatirkan akan mengganggu keselamatan anak-anak dan ternak ayam mereka.

“Saya mau jual, kalau memang nanti nggak ada juga yang mau beli. Ya kami akan potong buaya ini, daripada nyawa anak-anak kami terancam,” ungkapnya. (Ryan)

[sk]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top