Connect with us

Nurhayati Lantik 12 Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan

Natuna

Nurhayati Lantik 12 Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan

Natuna, suarakepri.com – Tim PKK merupakan Mitra membangun daerah. Yang mana dituntut untuk lebih mampu membangun jejaring kerjasama kemitraan dengan semua pihak guna menyerap dan menampung aspirasi dan mempertajam orientasi program.

Pungsi organisasi PKK salah satunya adalah memberdayakan masyarakat termasuk dalam peningkatan ekonomi keluarga maupun peningkatan ekonomi masyarakatnya secara keseluruhan.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Natuna, Nurhayati Hamid Rizal pada acara pelantikan Ketua Tim Pengerak PKK Kecamatan, Senin (11/11) di Gedung Sri Serindit, Ranai.

Nurhayati meminta Pengurus PKK bersatu padu dan bekerjasama dalam mengisi dan berpartisipasi dalam pembangunan di kabupaten Natuna baik pembangunan secara fisik maupun pembangunan secara psikis.

“Sehingga dalam perannya mampu untuk lebih menyentuh langsung kebutuhan dan kepentingan Anggota PKK serta masyarakat dengan ujung muaranya pada bidang pemberdayaan keluarga bukan hanya bersifat ekonomi, kesehatan danpendidikan. Namun juga yang menyangkut peningkatan akhlak bagi generasi muda khususnya generasi di kabupaten Natuna”, tutur Nurhayati.

“organisasi wanita di kabupaten Natuna yang Saya yakin dan percaya memiliki tujuan yang mulia dalam menjalankan tugas”, tambahnya.

Nurhayati berpesan kepada Ketua PKK Kecamatan yang baru dilantik kiranya sesegera mungkin untuk membuat program kerja yang berporos pada 10 program PKK sesuai dengan hasil Rakernas VIII tahun 2015.

” Dan juga untuk dapat merumuskan melaksanakan langkah strategis dan program kerja yang harus di dasari kearifan lokal dengan tujuan mengangkat dan memberikan kontribusi dengan memanfaatkan potensi lokal yang ada di wilayah masing-masing”, pintanya.

“Oleh karena itu dalam kesempatan ini kami mengharapkan kepada seluruh kader PKK terutama ketua tim penggerak PKK Kecamatan Mari kita bangkitkan kembali semangat aktifkan membangun keluarga, mengaktifkan kembali program-program yang belum Berjalan dengan sempurna serta mewujudkan kesejahteraan keluarga guna mendorong suksesnya pembangunan di kabupaten Natuna yang kita cintai”, tutupnya.

Adapun 12 Ketua PKK Kecamatan yang dilantik tersebut diantaranya, Heci Sya’bani Abdul Karim (Bunguran Tengah), Yeni Wahyuni Isparta Chairyadi (Bungtim Laut), Riya Arini Fitri Tri Didik Sisworo (Bunguran Barat), Linda Lestari Mardi Hendika (Bunguran Utara), Herlina Sudirman (Pulau Tiga), Herjuna Idris (Pultibar), Sumarni Tabrani (Pulau Laut), Suryani Jaunal Afandi (Midai), Yulieva Saidir (Suak Midai), Devi Aryani Awang Natuna Saputra (Subi), Ika Yuziana Wendriady (Serasan), dan Rahdiana Efendi (Serasan Timur).

Laporan : M. Rozali

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Natuna

To Top