Connect with us

Operasional Kas Titipan Diresmikan Gubernur Kepri dan BI

Tanjungpinang

Operasional Kas Titipan Diresmikan Gubernur Kepri dan BI

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Gubernur Kepri, HM Sani bersama Bank Indonesia (BI) secara resmi meluncurkan pelaksanaan Operasional Kas Titipan, pada hari Rabu (13/8) di Gedung Daerah Tanjungpinang.

Dalam peluncuran Kas Titipan yang akan ditempatkan di Bank Mandiri sebagai Bank penyelenggara diikuti oleh 20 Bank sebagai peserta.

Adapun yang dimaksud kas titipan ini diterangkan oleh Kepala Perwakilan BI di Kepri, Gusti Raiza Eka Putra sebagai perpanjangan tangan bagi bank-bank Tanjungpinang yang membutuhkan uang secara tunai. “Sebelumnya mereka harus ke Batam, dimana perwakilan BI berada. Dengan adanya operasional kas titipan ini mereka tidak perlu lagi untuk ke Batam,” ujarnya.

Baginya penyelelnggaran Kas Titipan menjadi salah satu solusi dalam memenuhi uang tunai di Tanjungpinang dan pulau-pulau lainnya untuk mendukung pertumbuhaan ekonomi di Kepri serta memfasilitasi perbankan di Kepri.

“Biasanya untuk membawa uang sebesar Rp 100 juta dengan Rp 500 juta, para bank yang ada diluar Batam akan mengeluarkan biaya yang sama. Jika sudah ada kas titipan ini, para bank yang ada tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar,” katanya.

Perencanaan kas titipan di daerah ini, jelas Gusti telah dipersiapkan sejak satu tahun yang lalu. Bahkan kas ini akan dijaga dengan keamanan yang super ketat dan menggunakan tengnologi canggih,.

“Semoga dengan adanya kas titipan ini, para bank yang ada dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama nasabahnya. Selain itu kita harapkan dapat menumbuh kembangan perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

[sk]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Tanjungpinang

To Top