Connect with us

Organisasi AKU Berharap Kegiatan UPPKS Mampu Mensejahterakan Kaum Perempuan

Tanjungpinang

Organisasi AKU Berharap Kegiatan UPPKS Mampu Mensejahterakan Kaum Perempuan

TANJUNGPINANG – Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga  (KKBPK) bagi PPLKB/PLKB Kecamatan Bukit Bestari dan Kecamatan TPI Timur, serta Asosiasi Kelompok Usaha (AKU) Prov Kepri mengelar kunjungan di kantor Dinas kesehatan kota Tanjungpinang, di Jl D.I Panjaitan Km 7.  

Acara pertemuan yang diselenggarakan selama 2 hari (4-5 September 2018) tersebut, dalam rangka mensinergikan kegiatan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) di kota itu.

UPPKS merupakan wadah pemberdayaan ekonomi masyarakat yang sebagian besar anggotanya adalah peserta KB dari Keluarga Pra-Sejahtera dan Keluarga Sejahtera yang aktif berusaha secara kelompok.

Ketua Aku Prov Kepri, Anis Anorita Zaini sangat mengapresiasi acara pertemuan tersebut dan berharap kedepannya Program itu lebih dirasakan para kaum Perempuan khususnya.

“Semoga dengan kegiatan ini UPPKS  di Kota Tanjungpinang  bisa diaktifkan kembali sehingga  ibu- ibu bisa mensejahtera kan dirinya dan keluarganya,” kata dia (05/09).

BKKBN mengembangkan program Pemberdayaan Ekonomi Keluarga melalui usaha ekonomi mikro dengan sasaran keluarga, khususnya Keluarga Pra- Sejahtera dan Keluarga Sejahtera 1, untuk mengurangi tingkat kemiskinan di Indonesia.

Program ini dimulai pada tahun 1979 yang merupakan bagian dari proses pembelajaran usaha melalui wadah Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA) , lalu berubah menjadi UPPKS pada tahun 1994.

(Erial)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Tanjungpinang

To Top