Connect with us

Panwascam Kecamatan Lingga Lakukan Tatap Muka Bersama Pengawas Kelurahan dan Desa

Lingga

Panwascam Kecamatan Lingga Lakukan Tatap Muka Bersama Pengawas Kelurahan dan Desa

Lingga, SuaraKepri.com – Berdasarkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Panwascam Lingga melakukan pertemuan terbatas dengan pengawas kelurahan dan desa di Kantor Sekretariat panwascam Lingga, Rabu (17/06/20).

Ketua Panwascam Lingga Suhardi mengatakan berdasarkan surat edaran Bawaslu Republik Indonesia Nomor: 0197/bawaslu/TU.00.01/VI/2020. pada tanggal 13 Juni 2020 panwascam kecamatan, panwas kelurahan dan desa, kini telah di aktifkan kembali.

Sebagai mana sebelum nya yang telah diketahui bahwa panwascam dan pengawas pemilihan tingkat kelurahan / desa telah di nonaktifkan beberapa bulan

“Berdasarkan surat yang diterbitkan PKPU nomor 5 tahun 2020 tentang tahapan program pelaksanaan pemilihan kepala daerah, gubernur, wakil gubernur, bupati dan wakil bupati,” kata Suhardi kepada Suarakepri.com.

Untuk itu, Panwascam Lingga saat ini mengadakan pertemuan tatap muka terbatas bersama pengawas kelurahan atau desa, sesuai prosedur kesehatan yang berlaku,

“Kami mengadakan pertemuan ini sesuai protokol Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan menyediakan hansaitezer,” ujarnya
Adapun pertemuan yang dilakukan Panwascam Lingga bersama PKD Se-Kecamatan Lingga yaitu membahas serta mepertanyakan tentang kesiapan rekan-rekan PKD Se-Kecamatan Lingga yang telah di aktifkan kembali setelah 3 Bulan dinonaktifkan.

“Karena situasi yang tidak baik yaitu merebaknya wabah virus ini di Indonesia. Dalam hal ini kami Panwascam Lingga berharap kepada seluruh PKD Se-Kecamatan Lingga agar tetap semangat dalam melakukan pengawasan terhadap tahapan pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan pada 9 desember 2020 mendatang,” ucapnya.

Tidak hanya itu, walaupun dalam situasi dan kondisi ini, ia menegaskan dan meminta bagi seluruh anggota pengawas agar tetap bisa menjalakan tugas dan tupoksinya sebagai pengawas kelurahan /dan desa, dengan baik secara profesional seasuai undang-undang yang berlaku,” pungkasnya.

Penulis Febrian S.r

Continue Reading
Advertisement
Baca juga berita berikut...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top