Connect with us

Para Tokoh Natuna Satukan Kata Tolak Gerakan People Power

Natuna

Para Tokoh Natuna Satukan Kata Tolak Gerakan People Power

Tanjungpinang, SuaraKepri.com Para tokoh Agama, Masyarakat dan tokoh Pemuda diwilayah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) satukan pendapat dengan melakukan Deklarasi tolak Gerakan People Power (GP2) terkait penetapan hasil Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada tanggal 22 Mei 2019 mendatang.

Waket ICMI Kepri, H. Sayed Ridwan

“Dengan ini menyatakan bahwa Pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Natuna telah selesai dan berjalan dengan Aman, Jujur dan Adil serta tidak terjadi kecurangan apapun. Kami Selaku para tokoh, Pemuka di Kab. Natuna mengajak seluruh Masyarakat Kab. Natuna untuk tidak terpengaruh ajakan yang bertentangan dengan hukum,” ujar Waket ICMI Kepri, H. Sayed Ridwan, salah satu tokoh yang turut menolak.

Imam Besar Mesjid Agung Natuna, H. Tirtayasa S.ag

“Dan menolak segala bentuk Provokasi yang mengajak Gerakan People Power terkait penetapan hasil Pemilu 2019 oleh KPU RI,” tambahnya.

Oleh karena itu, mari kita bersama menciptakan situasi yang aman dan Kondusif dengan memberikan kesejukan terhadap masyarakat dengan bahasa-bahasa yang lebih mempersatukan dan mempertahankan NKRI dengan berpedoman pada Pancasila dan UU 1945, “NKRI HARGA MATI “.

Hal ini diungkapkan oleh para tokoh Agama, Masyarakat dan tokoh Pemuda. Kamis 16 Mei 2019 yang Media ini terima dari Siaran Pers Nomor : 59 / V / 2019 / Pressrealess / Humas Polres Natuna.

Pada pernyataan tersebut, para tokoh baik tokoh Agama, Masyarakat dan tokoh Pemuda Natuna meminta khususnya masyarakat Kabupaten Natuna tidak terpengaruh dengan provokasi dari pihak pihak yang mengajak untuk melakukan GP2. Para tokoh juga berharap masyarakat selalu menjaga kedamaian pasca Pemilu 2019.

Adapun tokoh-tokoh yang telah menyatakan statementnya diantaranya, Ketua NU Kabupaten Natuna H. Abdullah Zakaria, Ketua Muhammadiyah Kab. Natuna H. Khairullah, Ketua LAM Kab. Natuna H. Wan Zawali, Ketua STAI Kab. Natuna, Kartubi SE, Imam Besar Mesjid Agung, H. Tirtaya S.ag, FKUB Kab. Natuna dari Agama Budha, Joni Puas alias Cucu, Imam besar Masjid An Nur Batu Hitam Ranai Kab. Natuna, H. Abdul Kadir, Toga dari Gereja GPPS Karamel Batu Hitam Kab. Natuna, Pendeta Petrus Martua Simanjuntak, Tokoh Pemuda Kab. Natuna, Firdaus, Lurah Kec. Sedanau, Mukhrizal Saban, dan Ketua Mesjid Besar An Nur Kec. Sedanau, H. Endang Firdaus, S.Pd. Komunitas Muda Natuna (Komuna), Muttaqien ST.

Laporan : M. ROZALI

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Natuna

To Top