Connect with us

Patroli Gabungan TNI – Polri Diperbatasan Dalam Menjaga Keamanan Selama Bulan Ramadhan

Natuna

Patroli Gabungan TNI – Polri Diperbatasan Dalam Menjaga Keamanan Selama Bulan Ramadhan

NATUNA, SuaraKepri.com – Patroli gabungan TNI – Polri Kabupaten Natuna dalam rangka menjaga kedaulatan dan ketertiban masyarakat dalam melaksanakan ibadah puasa dan shalat taraweh pada bulan suci Ramadhan 1440 Hijiriah.

Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto. SIK yang di dampingi Dandim 0318 Natuna Letkol (CZI) Kriswardana berkesempatan mengambil Apel pasukan Gabungan TNI – Polri bertempat di halaman Pos Lantas Kota 901 di jalan Soekarno Hatta Ranai Natuna, Sabtu (25/05/2019) pukul 21.00 Wib malam.

Patroli gabungan dari Polres Natuna dan Kodim 0318 Natuna ini akan melakukan penyisiran beberapa titik yang telah di tentukan di Kota Ranai dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Pasca pemilu, hal ini dikatakan oleh Kapolres Natuna AKBP Nugroho kepada Awak Media di sela sela kegiatan.

Nugroho juga mengatakan, untuk patroli gabungan TNI – Polri di Natuna ini dengan menurunkan personel sebanyak 12 orang personel dari TNI dan sebanyak 35 orang personel dari Polri terangnya.

“Setelah pelaksanaan Patroli Cipkon TNI-Polri ini, akan dilanjutkan dengan Operasi Ketupat Seligi yang dimulai dari tanggal 29 Mei sampai 10 Juni 2019 ini, dalam rangka pengaman arus Mudik Lebaran,” papar Nugroho.

Dalam Patroli Cipkon gabungan TNI – Polri ini, terdiri dari dua regu . Regu pertama dipimpin langsung oleh Kasat Sabara Polres Natuna AKP Rudi Prasetyo, SH, MH, didampingi Anggota Koramil Bunguran Timur dan Kbo Samapta Kasat Binmas Iptu Sudioyono serta beberapa anggotanya, untukelakukan penyisiran lokasi wilayah Utara Kota Ranai , mulai dari Pos Lantas Kota 901 di Pantai Kencana menuju ke Kantor Bawaslu hingga ke RRI Sepempang Kecamatan Bunguran Timur.

Untuk regu Dua dipimpin langsung oleh Kasatreskrim Polres Natuna AKP Hendrianto.SH.MH didampingi oleh Kbo Samapta Ipda Hutapea .SH, yang di mulai dari Pos Lantas Kota 901 Pantai Kencana menuju ke kantor KPUD Natuna di jalan Pramuka Kecamatan Bunguran Timur.

Kapolres Natuna juga menambahkan, selain memantau dan meninjau situasi keamanan, razia gabungan Cipkon ini juga melakukan pemeriksaan terhadap para pedagang kaki lima yang melakukan penjualan petasan yang sudah dilarang, untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan bagi masyarakat saat menjalani ibadah shalat taraweh pada bulan suci Ramadhan ini imbuhnya Nugroho DK.

“Patroli Gabungan TNI dan Polri (Cipkon) dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Natuna berakhir pada pukul 23.00 Wib, seluruh personel kembali ke titik awal kumpul di Pos Lantas Kota 901 Ranai dengan jumlah personel lengkap dengan situasi Kamtibmas aman dan kondusif,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Natuna

To Top