Connect with us

Pelabuhan Sepanjang 100 Meter Akan Dibangun di Pulau Semiun

Natuna

Pelabuhan Sepanjang 100 Meter Akan Dibangun di Pulau Semiun

Natuna, suarakepri.com – Pembangunan Pelabuhan di Pulau Semiun, Kecamatan Pulau Laut Kabupaten Natuna direncanakan akan di bangun pada tahun 2021 mendatang.

Pelabuhan yang direncanakan sepanjang 100 meter ini salah satu program yang di gagas oleh dinas Perhubungan Kabupaten Natuna untuk menambah sarana dan mempermudah akses baik kapal masyarakat maupun kapal nelayan saat sandar di pulau terluar.

“Perencanaan sudah selesai, untuk anggaran melalui Dana DAK. Namun karena Pandemi Covid-19, maka anggaran pembangunannya akan di kucurkan pada tahun 2021,” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Natuna, Iskandar DJ di ruang kerjanya, Jumat kemarin (12/6).

Lanjut iskandar, Pulau Semiun merupakan pulau terdepan NKRI yang berada di kecamatan pulau Laut, maka dari itu perlu adanya pelabuhan guna mempermudah akses ke pulau tersebut.

“Sangat perlu di bangun sarana dan prasarana untuk memudahkan akses,” paparnya.

“Semoga setelah dibangun pelabuhan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” Harapnya.

-Pulau Semiun Obyek Wisata Yang Menawan

Pulau Semiun merupakan Pulau Terluar yang berada di Kecamatan Pulau Laut Kabupaten Natuna Provinsi Kepri.

Pulau yang Luas sekitar 83 Kilometer Persegi ini memiliki pantai pasir putih yang cantik dan mempesona.

Keunggulan lain dari Pulau Semiun adalah, sebagai tempat berkembang biak penyu, pasir yang tidak lengket di badan, disebelah selatan pulau ombak tinggi bisa untuk berselancar, kemudian bebatuan yang mengkilap di malam hari.

Bagi pencinta hewan penyu, maka bisa melihat langsung saat penyu bertelur di pulau ini. Waktu yang tepat untuk wisata penyu pada bulan Juni hingga September, inilah bulan dimana penyu naik ke pantai untuk bertelur.

Bagi yang hobby menikmati suasana pantai, anda bisa menimatinya setiap hari. Yang paling unik dari pantai ini adalah pasirnya yang tidak lengket di badan.

Saat ini pulau Semiun dihuni oleh penjaga tower. Akses ke pulau ini bisa mengunakan moda transfortasi Laut dari Desa Teluk Buton dan Pulau Laut, Perkiraan waktu mengunakan pompong warga sekitar 2 Jam.

Laporan : Rozali

Continue Reading
Advertisement
Baca juga berita berikut...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Natuna

To Top