Connect with us

Pelni Telah Membatalkan Sejumlah Pelayaran

Baubau

Pelni Telah Membatalkan Sejumlah Pelayaran

Sulteng, suarakepri.com – Mulai dini hari (26/03) perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) cabang Baubau, Sulawesi tenggara mengeluarkan pemberitahuan kepada masyarakat mengenai pembatalan pelayaran dibeberapa sejumlah tempat perlabuhan.

Pemberitahuan ini disampaikan melalui akun link resmi PT.Pelni dan papan pengumuman yang berada di dalam pelabuhan Murhum, Baubau yang ditanda tangani langsung oleh Kepala PT. Pelni Cabang Baubau.

Isi pemberitahuan tersebut ditujukan kepada seluruh calon penumpang kapal Pelni.

“Sehubung dengan adanya kendala nasional mulai hari ini tanggal, 26 Maret 2020, untuk sementara waktu kapal kapal penumpang PT.Pelni tidak singgah di pelabuhan tertentu,” isi pengumuman tersebut.

“Adapun pelabuhan tersebut sebagai berikut Jayapura, Biak, Fakfak, Agats, Serui, Kaimana, Nako, dan Labuan,” tambahnya.

Mengenai surat pemberitahuan tersebut PT.Pelni akan bertanggung jawab kepada sejumlah calon penumpang yang telah terlanjur membeli tiket kapal pada tanggal tersebut. Dengan tujuan yang dibatalkan akan mengembalikan penuh 100% dan syarat tiket tersebut dapat dikembalikan pada loket Pelni cabang Baubau.

Meskipun terdapat sejumlah pembatalan pelayaran dibeberapa pelabuhan, namun khusus tujuan keberangkatan Ambon, Sorong, dan Manokwari tetap disinggahi.

Tetapi hanya ditujukan kepada calon penumpang yang memiliki KTP berdomisili Ambon, Sorong dan Manokwari.

Pemberitahuan tersebut belum diketahui pasti sampai kapan akan berlaku namun mengingat semakin dekatnya bulan Ramadhan kemungkinan banyak warga yang menyayangkan keputusan tersebut.

Penulis : Thafan Chasper

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Baubau

To Top