Connect with us

Pemkab Lingga Dan IPDN Jalin Kerja Sama Pasca Sarjana

Lingga

Pemkab Lingga Dan IPDN Jalin Kerja Sama Pasca Sarjana

Lingga, SuaraKepri.com – Pemerintah Kabupaten Lingga, menyambut baik Institut pemerintahan dalam negeri (IPDN) dan membuka seminar pengabdian masyarakat bagi perangkat daerah di Gedung Daerah, Kabupaten Lingga, Sabtu (13/07/19).

Dalam sambutannya Bupati Lingga Alias Wello menyampaikan rasa harunya atas kedatangan Rektor IPDN Prof. Dr. Murtir Jeddawi, S. Sos, M.Si beserta staf jajaran Dosen IPDN di Bunda Tanah Melayu.

“Kami betul-betul terharu dalam kesempatan acara ini Bapak-bapak sampai kesini, bukan hal yang gampang untuk sampai kemari, bermacam-macam tantangan, baik di udara darat dan laut hingga semuanya bisa sampai di negeri Bunda Tanah Melayu ini,” kata Awe Sapaa Akrab Bupati Lingga.

Selain itu, tidak hanya menyambut baik rombongan dari IPDN, Awe juga menyampaikan tentang profil Kabupaten Lingga hingga pecahan-pecahan wilayahnya.

“Kami membangun Lingga dari minus anggaran, hingga alhamdulilah sampai sekarang kembali normal yakni dengan kami mengelola kapasitas SDM yang ada,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Ia juga menjelaskan jika selama memimpin Kabupaten Lingga ini, beberapa penghargaan bergensi berhasil didapatkan seperti, penghargaan Adipura dan WTP selama 2 tahun berturut-turut.

“Bersyukur dengan keterbatasan SDM dan anggaran, kami dapat mengoptimalkan sumber daya sehingga dapat memperoleh predikat tersebut,” jelas Awe.

Selain itu, Awe berharap dengan kedatangan IPDN di Kabupaten Lingga, nantinya dapat lebih terasa dan mampu menambah wawasan dan ilmu untuk kemajuan di wilayah Bunda Tanah Melayu.

“Alhamdulillah saat ini ada 17 orang Alumni IPDN yang telah bertugas dan mengabdi di Kab. Lingga, kedepannya kami berharap bisa mendapatkan bantuan dari rektor untuk membantu pengembangan kapasitas seperti mengerahkan para tenaga IPDN untuk mengabdi di daerah kami,” harapan dia.

Sementara itu, Rektor IPDN juga menyampaikan rasa terimakasih atas sambutan hangat dari Bupati Lingga beserta jajaran staff yang hadir.

Dan berharap serta mengajak semua yang hadir agar bisa mencontohkan semangat Bupati Lingga ini dalam mengembangkan dan memajukan daerah dengan memanfaatkan keterbatasan-keterbatasan yang ada.

“Kesan kami, Bupatinya sederhana namun prestasinya luar biasa, ini adalah contoh untuk kita semua dan Pak Bupati layak dengan sebutan Bupati yang inovatif sebab atas jasanya yang semangat membangun daerah ini” sebutnya diruang tersebut.

Diketahui, agenda seminar dan kedatangan IPDN ke Kabupaten Lingga ini, Pemerintah Kabupaten Lingga dan IPDN melakukan penandatanganan Kerjasama Bidang Sumber Daya Manusia Aparatur, Penelitian dan Pengkajian Pengabdian pada Masyarakat dan Pemberdayaan Masyarakat antara Pemkab Lingga dan IPDN.

Penulis Febrian S.R

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top