Connect with us

SuaraKepri.com

Pemkab Lingga Himbau Seluruh OPD Sholat Berjama’ah Bersama

Lingga

Pemkab Lingga Himbau Seluruh OPD Sholat Berjama’ah Bersama

LINGGA, suarakepri.com – Pemerintah Kabupaten Lingga, menghimbau kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melaksanakan Sholat Zuhur dan Ashar Berjama’ah di Mesjid/Mushalla terdekat Mulai hari ini.

Sekretaris daerah (Sekda) Lingga, Juramadi Esram mengatakan, imbauan yang diedarkan dengan nomor: 1865/KESRA/2018 itu sejalan dengan firman Allah SWT dalam Al Qur’an surah Al Baqarah ayat 43, hadist Rasulullah serta hadist lainnya yang diriwayatkan oleh Ibnu Majah.

“Dalam surah Al Baqarah ayat 43 tersebut Allah berfirman, dan dirikanlah shalat dan tunaikanlah zakat serta ruku’lah bersama orang-orang yang ruku,” kata Juramadi, Rabu (24/10/2018).

Selain itu, himbau ini adalah upaya pemerintah daerah meningkatkan kualitas iman dan taqwa ASN, PTT dan THL muslim di lingkungan Pemkab Lingga.

“Kami mengimbau kepada seluruh ASN, PTT dan THL muslim untuk dapat melaksanakan shalat zuhur dan ashar secara berjamaah di masjid atau musala di lingkungan kantor dan tempat terdekat,” ujarnya.

Untuk itu setiap ASN, PTT dan THL yang berkaja di lingkungan pemerintah Kabupaten Lingga di tuntut untuk taat pada agamanya dan sambil memperhatikan jam kerja.

“”Kepada seluruh Kepala OPD kami harap agar melaksanakan pengawasan dan pembinaan terhadap pelaksanaan surat edaran ini,” Ujarnya.

Diketahui surat himbau tersebut berlaku mulai hari ini Rabu 24 Oktober 2018 dan di tanda tangan langsung oleh Bupati Lingga H Alias Wello S.IP.

PENULIS – RIAN

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top