Connect with us

Pemkab Lingga Tidak berdaya Hadapi Buaya, Warga Takut Ke Sungai

Lingga

Pemkab Lingga Tidak berdaya Hadapi Buaya, Warga Takut Ke Sungai

LINGGA, SuaraKepri – Warga Desa Sungai Pinang, Kecamatan Lingga Timur meminta ketegasan Pemerintah Kabupaten Lingga, untuk mengatasi masalah buaya Muara atau Sungai yang selama ini membuat warga resah dan ketakutan untuk turun ke sungai.

Hal ini di benarkan salah satu warga Sungai Pinang, Nopi Apriadi yang mengungkapkan ia dan warga sering melihat Buaya di Sungai Meregong di Desanya.

“Ia benar kemarin saya dan warga lainnya melihat buaya yang panjangnya 6 meter dan masih banyak lagi buaya lainnya,” uhar Simpau sapaan akrabnya, Minggu (27/05).

Bahkan, menurut Dia, korban yang diakibatkan Buaya-buaya di Lingga itu berjumlah dua orang dengan luka parah di kaki dan tangan dan satu orang meninggal dunia yang jasadnya sampai sekarang tidak ditemukan.

“Kita tidak mau lagi ada korban yang jatuh akibat keganasan buaya-buaya sungai, selain itu para nelayan ketam minto juga sering di sepak-sepak buaya sungai saat mencari ketam, kita sudah lama meminta tanggapan dari pemerintah daerah, tapi tidak perna di tanggapi,” jelasnya.

Untuk itu, warga Sungai meminta kepada Pemerintah Daerah untuk menindak lanjuti kejadian yang di akibatkan buaya dan mencari cara yang tepat.

“Saya dan masyarakat awam tau jika Buaya salah satu bintang yang di lindungi oleh undang-undang, tapi kami sebagai masyarakat juga memiliki hak untuk meminta keadilan dan keamanan dari pemerintah,” tegasnya.

“Jadi kami masyarakat ingin bertanya, mana yang lebih penting nyawa manusia kah atau nyawa buaya, kalau kami tidak boleh membunuh buaya karena di lindungi UU, lantas yang melindungi kami dari keganasan buaya siapa?,” tanya Simpau lagi mewakili warga Desanya.

Selain itu masyarakat berharap, agar Pemkab Lingga dan dinas terkait untuk cepat membantu mencarikan solusi, agar masalah buaya ini cepat teratasi dengan cepat.

Penulis : Rian

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top