Connect with us

SuaraKepri.com

Pemkab Natuna Teken MoU dengan UT

Natuna

Pemkab Natuna Teken MoU dengan UT

Natuna, suara lkepri.com – Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si., secara resmi menandatangani nota kesepahaman dengan Universitas Terbuka (UT), yang berlangsung di Ruang Rapat Gedung Biro Universitas Terbuka, Pondok Cabe, Jakarta Selatan, pada Kamis (13/02) pagi.

Dalam sambutannya, Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, mengatakan dalam rangka meningkatkan kualitas di bidang pendidikan, Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna telah melakukan kerjasama dengan Universitas Terbuka, untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Kabupaten Natuna, terutama bagi para tenaga pendidik.

Hamid Rizal menyampaikan bahwa sebagian besar guru yang ada di Kabupaten Natuna saat ini, belum memenuhi syarat sebagai tenaga pengajar sesuai standart pendidikan nasional, dimana tenaga pendidik yang dimaksud minimal harus sudah lulus Strata 1 (S1).

Untuk itu Hamid Rizal berharap, dengan adanya kerjasama dengan Universitas Terbuka tersebut, nantinya dapat meningkatkan kinerja para tenaga pendidik seperti guru, terutama bagi mereka yang memang asli putra putri daerah Natuna.

Pada kesempatan yang sama Rektor Universitas Terbuka, Prof. Drs. Ojat Darojat, M.Bus, PH.D, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, karena telah memilih Universitas Terbuka sebagai mitra kerja dalam peningkatan kualitas guru di Kabupaten Natuna.

Ojat menambahkan Universitas Terbuka juga diberi amanat untuk penyelenggaraan Program S1 bagi para guru sesuai dengan Undang-Undang Guru dan Dosen dimana para guru mulai dari TK sampai SLTA harus S1, dan Universitas Terbuka merupakan salah satu perguruan tinggi yang pertama kali membuka jenjang S1 bagi para guru.

Universitas Terbuka juga sebagai satu-satunya Perguruan Tinggi Negeri yang mengimplementasikan sistem belajar jarak jauh, yang dipandang sebagai instrumen paling strategis oleh Pemerintah, karena ini yang dianggap paling cocok dan relevan bagi para guru yang sudah bekerja untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi.

Acara dilanjutkan dengan penandatangan MoU atau Nota Kesepahaman antara Universitas Terbuka dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna.

Hadir pada acara tersebut Jajaran Pimpinan Universitas Terbuka, Kepala Dinas Pendidikan Natuna Suherman, serta beberapa Kepala Bidang dari Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna. (Hms)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Natuna

To Top