Connect with us

SuaraKepri.com

Pengamanan Sidang Perdana Gugatan Pilpres di MK Hingga Ring 3

Nasional

Pengamanan Sidang Perdana Gugatan Pilpres di MK Hingga Ring 3

Jakarta, SuaraKepri.com – Sebanyak 1.441 polisi disiagakan mengamankan sidang perdana gugatan Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK). Pengamanan lingkungan MK terbagi dalam tiga ring.

“Jumlah anggota pengamanan sidang MK 1.441 anggota Polda Metro Jaya dengan sistem 3 ring,” kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen (Pol) Ronny F Sompie saat dikonfirmasi, Selasa (5/8/2014).

Dikuti dari detik.com, Pengamanan ring satu berada di dalam ruang sidang MK. Ring dua berada di halaman gedung dan lobi. “Ring tiga di jalur lalu lintas di sekitar gedung MK,” sambungnya.

Mabes Polri menurut Ronny siap memback-up personel pengamanan Polda Metro Jaya disesuaikan dengan kebutuhan. “Bila ada perkembangan yang akan menggangu Kamtimbas di sekitar Gedung MK dan wilayah Polda Metro Jaya,” ujar dia.

Sementara itu di luar ring tiga akan diberlakukan sistem pengamanan kota sebagaimana yang sudah dipersiapkan sejak Pileg, Pilpres dan rekapitulasi suara di Gedung KPU beberapa waktu lalu.

Terkait gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang diajukan tim Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, KPU sudah mempersiapkan berbagai bukti dokumen untuk menjawab setiap gugatan tersebut.

[sk]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Nasional

To Top