Connect with us

Penyerahan DPA, Sani Minta Jangan Bersedih Karena Defisit Anggaran

Tanjungpinang

Penyerahan DPA, Sani Minta Jangan Bersedih Karena Defisit Anggaran

Tanjungpinang, SuaraKepri – Gubernur Kepulauan Riau H. Muhammad Sani meminta kepada setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk tidak bersedih dikarenakan anggaran. Sani menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2016 kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemerintah Provinsi Kepri, Selasa (23/2/2016) bertempat di aula kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang.

Sani mengatakan kepada jajarasan SKPD, meskipun APBD tahun 2016 mengalami penurunan secara kuantitas, namun diharap tidak perlu disedihkan. Karena yang terpenting bagaimana memaksimalkan anggaran yang ada dengan efektif dan efesien. Ketimbang dengan anggaran yang besar namun tidak maksimal penyerapannya.

“Tidak perlu bersedih dengan kondisi anggaran tahun ini. Yang terpenting bagaimana kita bisa lebih efesien dan bekerja. Dan perlu diingat, kita juga jangan hanya sekedar berfikir tentang output dari apa yang dikerjakan, tetapi berfikirlah outcome,” kata Sani.

Gubernur juga mengingatkan agar pelayanan publik harus menjadi prioritas utama. Dan sebagai pemerintah yang bekerja melayani masyarakat, maka yang menjadi tolak ukur keberhasilan adalah kepuasan masyarakat atas pelayanan yang diberikan oleh pemerintah.

“Pelayanan publik harus kita utamakan. Dan ini menjadi sangat penting, itulah tugas kita, yakni memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Selain itu dalam melaksanakan anggaran bagian keuangan juga diminta harus sering berkoordinasi dengan kejaksaan, sehingga bebas dari permasalahan hukum. Tidak hanya itu, pimpinan juga tidak hanya duduk dibelakang meja, namun harus bekerja fokus dan selalu turun kebawah.

“Ingat dua pelayanan dasar yang selalu kita kedepankan dan senantiasa mendapat porsi anggaran lebih adalah dibidang pendidikan dan kesehatan. Dan ini sesuai dengan visi serta misi kita untuk lima tahun kedepan,” Sani lagi.

Adapun Visi dan Pemerintah Provinsi Kepri untuk lima tahun kedepan adalah sama dengan visi dan misi lima tahun sebelumnya. Hanya saja untuk periode ini ada tambahan ‘unggul dibidang maritim’.

“Visi dan misi itu adalah acuan bekerja kita. Kenapa masih sama, karena masih banyak PR yang periode sebelumnya belum saya selesaikan. Dan PR itu merupakan janji saya kepada masyarakat. Alhamdulillah saya terpilih lagi, artinya Allah masih mengizinkan saya untuk memenuhi janji-janji itu,” ungkap Sani.(Harris)

[sk]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Tanjungpinang

To Top