Connect with us

Penyerapan Realisasi Fisik dan Keuangan Triwulan Pertama 2019 Pemkab Lingga Lebihi Target

Lingga

Penyerapan Realisasi Fisik dan Keuangan Triwulan Pertama 2019 Pemkab Lingga Lebihi Target

Lingga, SuaraKepri.com – Pemerintah Kabupaten Lingga, melakukan rapat Evaluasi Progress Realisasi Keuangan dan Fisik, triwulan pertama 2019, yang dikuti Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di One Hotel, Dabo, Kecamatan Singkep.

Assisten Bidang Ekonomi, Yusrizal mengatakan rapat evaluasi ini bertujuan untuk melihat progress realisasi fisik dan keuangan dan beberapa hambatan secara menyeluruh disetiap OPD, sehingga, dapat dicarikan solusi, agar penyerapannya maksimal

“Kita tidak mau penyerapan fisik atau keuangan di setiap perangkat daerah atau OPD rendah, sehingga tidak maksimal penggunaannya, jika ada hambatan kita bisa segera carikan solusinya karena kita tidak mau serapan kita rendah,” Kata Yusrizal, Jum’at (12/04/19).

Selain itu, Kabag Pembangun Ir Nordian, sebagai pemandu rapat evaluasi tersebut mengatakan ada 4 langkah pengendalian kegiatan Tim Evaluasi Penyerapan Anggaran (TEPA) Kabupaten Lingga, salah satunya penentuan target perangkat daerah dengan fisik dan keuangan.

Sehingga, kata dia pelaporan realisasi setiap tanggal 5/bulan, harus dilakukan evaluasi dengan melakukan rapat kerja bersama perangkat daerah dan kepala perangkat daerah, agar monitoring serta evaluasi dari kegiatan APBN, APBD PROVINSI dan APBD Kabupaten dapat lebih transparan dan komitmen bersama.

“Alhamdulillah untuk progress realisasi fisik dan Keuangan Triwulan pertama tahun 2019, sudah melebihi target, ini semua dikarenakan komitmen masing-masing Perangkat Daerah,” Ujar
Ir. Nordinar.

Sementara itu, ia menjelaskan jika dengan target 6 persen saja untuk Keuangan Pemkab Lingga, mampu merealisasikan, hingga 7,24 persen dalam satuan, tandanya fisik yang ditargetkan hingga 10 persen, bisa mencapai realisasi hingga 16,28 persen.

“Dalam kesempatan ini kami memberikan apresiasi kepada Perangkat Daerah yang realisasi fisik dan keuangannya bahkan sudah mencapai 20,66 persen.”

Dia pun berharap, untuk Perangkat Daerah atau OPD yang hingga kini daya serapnya atau pengelolaan nya masih rendah, agar segera mendongkrak realisasi fisik dan keuangannya.

Diketahui, kegiatan evaluasi progress realisasi keuangan dan fisik, triwulan pertama 2019, dibuka oleh Assisten Bidang Ekonomi Yusrizal, SH dan dihadiri Kepala Dinas/Badan, Kabag, Kabid, Kasubag, Camat hingga Admin Tepat di Lingkungan Pemerintahan kabupaten Lingga.

Penulis : Rian

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top