Connect with us

Perayaan Kembang Api di Ganti Zikir dan Berdoa Bersama

Tanjungpinang

Perayaan Kembang Api di Ganti Zikir dan Berdoa Bersama

TANJUNGPINANG, suarakepri.com – Untuk menyambut tahun baru 2019 pada tanggal 31 Desember malam, Pemerintah Kota Tanjungpinang akan mengadakan zikir dan doa bersama di Gedung Gonggong.

Hal tersebut, disampaikan oleh Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd pada rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tanjungpinang di Ruang Rapat Kantor Walikota Tanjungpinang, Kamis (13/12).

Syahrul mengatakan, pada penyambutan tahun baru 2019 mendatang Pemko Tanjungpinang akan membuat sesuatu yang berbeda dari tahun sebelumnya.

“Pemko akan mebuat acara marawis yang di mulai dari pukul 20.00 hingga 22.00, yang setelah itu dilanjutkan dengan zikir dan doa bersama hingga pukul 00.00 WIB. Kegiatan zikir dan doa bersama ini juga akan di lakukan di masjid dan musholla yang ada di Kota Tanjungpinang pada 31 Desember malam,” Jelas Syahrul saat rapat bersama jajaran FKPD Kota Tanjungpinang.

Dalam kesempatan ini juga, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi juga menjelaskan bahwa Polresta Tanjungpinang siap untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun baru.

“Untuk perayaan Natal pada tahun ini ada 40 gareja yang akan menjadi tempat ibadah bagi umat Kristiani dan nantinya ada 5 gereja yang akan harus kita beri perhatian untuk keamanannya,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, dalam rangka mengamankan perayaan tahun baru ada 6 titik yang menjadi pusat pengaman diantarnya adalah di Gedung Daerah.

“Juga Ocean Corner, Gedung Gonggong, Anjung Cahaya, Tugu Pensil, Jembatan Dompak, Pamedan Ahmad Yani dan Pinang Marina,” jelas Kapolres.

Selain di tempat tersebut, Polres Tanjungpinang juga akan memberikan pengamaman di beberapa pusat perbelanjaan yang ada di Kota Tanjungpinang diantaranaya adalah TCC Mall, Ramayana Mall, Bestari Mall, Bintan Mall dan beberapa pusat perbelanjaan lainnya.

“333 personil yang di dalamnya sudah termasuk pos pengamanan dan pelayanan, kami juga akan didukung oleh ormas atau organisasi kemasyarakatan yang dapat melakukan kegiatan yang sifatnya antisipatif dan memberikan penguatan bagi kami dalam mengamankan natal dan tahun baru,” sambung Ucok.

Rapat koordinasi ini diikuti oleh jajaran FKPD Kota Tanjungpinang dan beberapa OPD terkait seperti Kasatpol PP, Kadishub dan beberapa Kepala OPD lainnya.

(Humas/Firman).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Tanjungpinang

To Top