Connect with us

SuaraKepri.com

Persiapan Ikut MTQ Tingkat Provinsi, Wakil Bupati Natuna Gelar Rakor LPTQ Kabupaten Natuna

Natuna

Persiapan Ikut MTQ Tingkat Provinsi, Wakil Bupati Natuna Gelar Rakor LPTQ Kabupaten Natuna

Natuna, suarakepri.com – Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti selaku Ketua LPTQ Kabupaten Natuna memimpin Rapat Koordinasi dengan pengurus LPTQ Kabupaten Natuna, bertempat di Gedung Serbaguna Masjid Agung, Rabu (05/08) pagi.

Hadir pada rapat tersebut diantaranya Kepala Kantor Kementian Agama Kabupaten Natuna, Pengurus LPTQ Kabupaten Natuna dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Natuna.

Dalam sambutan pembukanya, Ngesti menjelaskan bahwa setelah membangun koordinasi dengan berbagai instansi, baik dengan kantor Kementerian Agama Ranai, dan BPKAD Kabupaten Natuna, dapat dipastikan bahwa untuk tahun ini Kabupaten Natuna tidak dapat mengirim kafilah pada MTQ Provinsi Kepri, dikarenakan tidak ada anggaran tersedia.

Namun dirinya sangat menyayangkan jika Kabupaten Natuna benar-benar tidak dapat ikut bertanding, mengingat pada MTQ lalu terdapat duta tilawatil Qur’an Kabupaten Natuna yang berhasil mengukir prestasi membanggakan, yakni Juara 2 (dua) tingkat Nasional pada salah satu cabang yang diperlombakan.

Namun setelah berkoordinasi dengan Bupati Natuna, akhirnya dapat diperjuangkan agar peserta dapat ikut cabang lomba. Walau tak dapat ikut kegiatan seremonial seperti pembukaan, pawai ta’aruf dan stan bazar.

Untuk saat ini, dengan anggaran LPTQ yang tersedia, pengurus LPTQ hanya dapat menggelar kegiatan pembinaan Qori dan Qori’ah dari kecamatan selama 2 bulan sebagai bentuk persiapan menghadapi seluruh cabang lomba MTQ tingkat Provinsi yang rencananya akan digelar pada 09 – 13 September 2020. (Hms)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Natuna

To Top