Connect with us

Pesantren Ramdhan Rutan Kelas I Tanjungpinang Resmi Ditutup Wakil Wali Kota

Tanjungpinang

Pesantren Ramdhan Rutan Kelas I Tanjungpinang Resmi Ditutup Wakil Wali Kota

Tanjungpinang – Pesantren Ramadhan 1440 Hijriah di Mesjid At Taubah Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Tanjungpinang yang dimulai sejak 5 Mei 2019 lalu, hari ini Jum’at (31/5/2019) resmi ditutup.

Pesantren Ramadhan 1440 Hijriah tersebut ditutup secara resmi oleh Wakil Walikota Tanjungpinang Rahma S.IP didampingi oleh Kepala Rutan Kelas I Tanjungpinang Fonika Afandi.

Ka Rutan mengharapkan dengan selesainya Pesantren Ramadhan 1440 Hijriah ini dapat merubah akidah peserta pesantren yang merupakan tahanan dan narapidana yang dibina di dalam Rutan selama kurang lebih 1 bulan.

“Ada sekitar 200 lebih peserta Pesantren Ramadhan tahun ini. Mudah-mudahan apa yang diberikan dan ditunjuk ajarkan oleh pendidik dapat merubah akhlak para peserta untuk lebih baik lagi bila nantinya keluar dari Rutan Kelas I Tanjungpinang ini,” ungkapnya.

Usai kegiatan pesantren ini, Ka Rutan juga menginfokan bahwa akan melaksanakan Sholat Idul Fitri 1440 Hijriah bersama dalam Rutan Kelas I Tanjungpinang.

Sementara itu, Wakil Walikota Tanjungpinang Rahma sangat apresiasi Rutan Kelas I Tanjungpinang dalam melaksanakan Pesantren Ramadhan 1440 Hijriah selama kurang lebih 1 bulan.

“Mudah-mudahan kegiatan Pesantren Ramadhan ini dapat terus dilaksanakan oleh Ka Rutan Kelas I Tanjungpinang setiap tahunnya agar para tahanan atau narapidana yang ada di dalam ini benar-benar dibina akhlaknya agar menjadi lebih baik lagi kedepannya,” katanya.

Rahma meminta kepada para peserta Pesantren Ramadhan ini tidak kembali lagi ke dalam rumah singgah atau rumah tahanan ini.

“Tobat lah, jadilah diri sendiri yang diinginkan masyarakat. Jangan pernah kembali lagi ke sini, pandanglah ke depan dan menjadi orang yang lebih baik,” imbuhnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Tanjungpinang

To Top