Connect with us

Pesawat Pengangkut Obat-obatan Dari Cina Tiba di Natuna

Natuna

Pesawat Pengangkut Obat-obatan Dari Cina Tiba di Natuna

Natuna, suarakepri.com – Pesawat A1333 dari Skadron Udara 32 Lanud Abdul Saleh, Malang yang membawa obat obatan dari cina pagi ini telah Tiba di Lanud Raden Sadjad, Ranai Natuna, pada pukul 09.25 Wib pagi tadi.

“Setelah landing di bandara raden sadjad pesawat langsung di arahkan ke Hanggar Barat. Kemudian Pesawat langsung di sterilisasikan oleh personil TNI AU dengan menyemprotkan cairan Desinfektan,” ujar Danlanud Raden Sadjad, Kolonel Penerbang Fairlyanto, S.E., M.A.P seusai memantau langsung kedatangan Pesawat.

“Selain itu, Baju Pelindung Diri (APD) yang digunakan oleh Crew Pesawat A1333 juga dilepaskan untuk dimusnahkan dengan cara dibakar kemudian diganti dengan APD yang baru,” jelas Fairlyanto.

Dijelakan Danlanud, Penyemprotan Desinfektan dari dalam dan luar Pesawat akan dilakukan 2 kali Penyemprotan. Hal ini dilakukan supaya Pesawat benar benar steril dari virus.

Untuk Crew Pesawat akan dilakukan periksaan oleh tenaga medis secara kontinyu sampai Crew kembali ke Jakarta besok Pagi.

“Crew Pesawat langsung di periksaan kesehatannya, nanti sore, malam dan besok Pagi akan di periksa kesehatannya,” paparnya.

Lanjut Danlanud, Crew dan Pesawat akan meninggalkan ranai pada besok Pagi pukul 06:00 Wib tanggal 23 Maret dengan tujuan bandara halim Perdanakusuma Jakarta.

“Diperkiraan Tiba di Halim pada pukul 08:30 Wib,” tutupnya

Informasi yang berhasil di himpun, satu hari sebelumnya, Lanud Abd Saleh pagi sabtu 21 Maret 2020 mengirimkan 1 pesawat A1333 dari Skadron Udara 32 melaksanakan tugas negara untuk mengambil obat-obatan di China

Jumlah crew 18 orang dengan tambahan personel Dispenau 3 orang dan Perwakilan Kemenhan 2 personel.

Crew dipimpin oleh Dan Skadron Udara 32, Letkol Pnb Suryo Anggoro, perjalan akan menempuh waktu kurang lebih 17.00 jam hingga kembali ke Indonesia.

Continue Reading
Advertisement
Baca juga berita berikut...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Natuna

To Top