Connect with us

Pj Wali Kota Tanjungpinang Kukuhkan Anggota Paskibraka

Tanjungpinang

Pj Wali Kota Tanjungpinang Kukuhkan Anggota Paskibraka

TANJUNGPINANG – Ada sebanyak 32 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tanjungpinang dikukuhkan Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Raja Ariza, di Aula Perkantoran Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang, Rabu (15/8) malam.

Pengukuhan Pskibraka angkatan 2018 tersebut meliputi pembacaan ikrar putra dan putri Indonesia yang dibacakan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Tanjungpinag, Djasman.

32 personil Paskibraka yang berasal dari SMA dan SMK sederajat di Kota Tanjungpinang tersebut nantinya akan mengibarkan sang saka merah putih saat upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-73 RI, yang dilakasanakan di halaman kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang, Jumat (17/8).

Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza dalam kesempatannya mengharapkan para personil Paskibraka yang sudah mengikuti pendidikan dan Purna Paskibraka dapat memberikan kontribusi dalam bentuk pengabdian kepada Negara, Nusa dan Bangsa demi tercapainya pembangunan yang merata.

“Peran aktif paskibraka merupakan semangat pemuda dalam dimensi masadepan di masa yang akan datang. Anggota Paskibraka juga memiliki peran serta dalam menegakkan sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata dia.

Dirinya berharap, masing-masing anggota Paskibraka dapat menerapkan ilmu yang diperoleh dari pendidikan, tanpa ada lapisan tersebut pembangunan pemuda hanya sebagai objek semata.

“Maka harus dapat berperan secara aktif, salah satunya yakni, 32 pasukan pengibar bendera yang saat ini dipercaya untuk mengibarkan bendera merah putih pada HUT Kemerdekaan RI ke 73,” harapnya.

Momen, sambungnya, pengukuhan paskibraka ini merupakan hal yang sangat penting yang diharapkan dapat memberikan kemajuan pasukan dari generasi ke generasi.

“Kepada seluruh peserta pendidikan dan latihan dasar Paskibraka, saya ucapakan selamat, semoga jerih payah kita selama ini dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Tanjungpinang

To Top