Connect with us

SuaraKepri.com

Polres Natuna Gelar Apel Operasi Patuh Seligi 2019

Natuna

Polres Natuna Gelar Apel Operasi Patuh Seligi 2019

Natuna, suarakepri.com – Kepolisian Resort Natuna, Provinsi Kepri menggelar apel gelar Pasukan Operasi Patuh Siligi 2019 yang berlangsung di halaman Mapolres Natuna. Kamis (29/08/2019).

Operasi Kepolisan dengan Sandi Patuh Seligi-2019 ini merupakan Razia yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, yang dimulai dari tanggal 29 Agustus -11 September 2019.

Adapun sasaran prioritas Operasi Patuh Suligi 2019 adalah :
1) Pelanggaran penggunan Helm SNI
2) Pelanggaran melawan arus;
3) Pelanggaran penggunaan HP saat berkendara
4) Pelanggaran berkendara di bawah pengaruh alkohol (mabuk)
5) Pelanggaran melebihi batas kecepatan;
6) Pelanggaran berkendaran di bawah umur
7) Pelanggaran tidak menggunakan Safety Belt;
8) Pelanggaran penggunaan lampu rotator /strobo.

“Sesuai Amanat Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, ada 4 poin yang perlu di lakukan yaitu, 1 (Satu) Mewujudkan dan memelihara Keamanan, Keselamatanan Kelancaran serta Ketertiban Berlalu Lintas (Kamseltibcarlantas). 2 (dua) Meningkatkan kualitas Keselamatan dan menurunkan tingkat Fatalitas korban Kecelakaan Lalu Lintas. 3 (tiga) Membangun Budaya Tertib Berlalu Lintas. 4 (empat) Meningkatkan Kualitas Pelayanan kepada publik,” Ucap Kapolres Natuna, AKBP. Nugroho Dwi Karyanto. SIK saat membacakan Amanat Kapolda Kepri.

Lanjut Nugroho, Ke Empat poin di atas merupakan hal yang kompleks dan tidak bisa ditangani oleh Polisi Lalu Lintas sendiri.

“sinergitas antar pemangku kepentingan menjadi sangat mendasar dalam menemukan akar masalah dan
solusinya yang harus diterima dan dijalankan oleh semua pihak,” tambahnya.

Dengan sasaran penindakan pelanggaran Lalu Lintas pada Operasi Patuh Suligi tahun 2019 dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dibidang Lalu Lintas serta menekan jumlah fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, sehingga terwujud kamseltibcar lantas yang mantap.

Apel yang dimulai pada pukul 08:00 WIB tersebut dihadiri oleh, Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, Dandim 0318/Natuna, Letkol Czi Ferry Kriswardana, Danyon Komposit 1/Gardapati, Letkol Inf Rahmat, Dansatrad 212/Ranai, Letkol Lek Bambang Suyono, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna, Mexi Bekabel, Dansub Denpom I/6-3 Natuna, Hanang Wianarto dan sejumlah Kepala OPD Natuna

Laporan : M. ROZALI

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Natuna

To Top