Connect with us

PPI Lingga Silaturahmi Dengan PPI Tanjungpinang

Lingga

PPI Lingga Silaturahmi Dengan PPI Tanjungpinang

Untuk Meningkatkan progran kerja, PPI Lingga melakukan silaturrahim & ramah tamah dengan PPI kota Tanjung Pinang

Lingga, SuaraKepri.com – Dalam rangka meningkatkan program kerja antara sesama Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Lingga, melakukan silaturrahim dan ramah tamah serta sharing pendapat di kota Gurindam Tanjung Pinang.

Acara tersebut di hadiri Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tanjung Pinang, M.Yasir, ia menyampaikan jika selama ini PPI merupakan satu organisasi yang sangat ia perhatikan, karna di PPI tersebut jelas dia, kegiatan pemuda yang paling tampak dan teratur.

“Paskibraka adalah generasi pemimpin di masa yg akan datang, dengan kesiapan fisik, mental dan IQ yang telah teruji dengan prestasi sebagai pengibar bendera” kata Sekretaris Dispora Kota Tanjung Pinang M. Yasir, Senin (18/11/19).

Selain itu, ketua PPI Tanjung Pinang Muharroni, S, Pd. M.A, saat menghadiri kegiatan itu, menyebutkan jika program kerja PPI sangat lah nyata seperti salah satunya program sosial, hal itu kata dia untuk meningkatkan kembali solidaritas antara sesama.

Dengan begitu, PPI Tanjung Pinang bersedia untuk menyediakan home stay, bagi setiap purna baik dari Lingga maupun dari tempat lainnya yang berkunjung ke Tanjung Pinang.

“PPI diseluruh indonesia adalah keluarga, jadi setiap anggota PPI yang memerlukan bantuan baik yang bekerja maupun mahasiswa yang ingin menginap, PPI Tanjungpinang bersedia memberikan bantuan berupa home stay tersebut,” ucapnya.

Sementara itu, diwaktu yang sama ketua PPI Kabupaten Lingga, Suhardi mengatakan sangat terkesan dengan pertemuan tersebut, bahkan agar dapat memetik manfaat baik dalam perkembangan maupun dalam kemajuan organisasi, ia berharap bagaimana kedepannya PPI Lingga bisa mandiri baik dari segi anggaran, maupun individu.

“Banyak yang bisa di lakukan PPI, seperti halnya membentuk koperasi PPI (KOPPI) dalam organisasi, usaha ekonomi produktif dan lain-lain, sehingga kita bisa memberikan kontribusi terhadap khalayak, Tanjung Pinang adalah contoh nyata dalam berorganisasi, dimana regenerasi PPI di didik dan di bina untuk mandiri” tungkas Suhardi

Diakhir Kunjungan tersebut dilakukan penyerahan cenderamata dari PPI Tanjung Pinang untuk PPI Kabupaten Lingga dan PPI Kabupaten Lingga pun memberikan hal yang sama berupa cenderamata untuk PPI Tanjung Pinang, hal ini bertujuan sebagai kenang-kenangan bagi kedua kepengurusan PPI.

Penulis : Febrian S.r

Continue Reading
Advertisement
Baca juga berita berikut...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top