Connect with us

SuaraKepri.com

PT. Angkasa Pura Akan Menyalurkan Dana CSR ke Kelurahan Penyengat

Tanjungpinang

PT. Angkasa Pura Akan Menyalurkan Dana CSR ke Kelurahan Penyengat

Tanjungpinang – PT. Angkasa Pura Tanjungpinang akan menyalurkan dana CSR untuk membantu Kelurahan Penyengat.

Bantuan itu berupa peningkatan SDM dan pengelolaan perpustakaan di pulau bersejarah tersebut.

PT. Angkasa Pura nanti akan membantu merevitalisasi salah satu bangunan yang ada disamping Balai Adat untuk.dijadikan perpustakaan. Sedangkan untuk buku, PT Angkasa Pura bekerjasama dengan Balai Pustaka.

Bantuan CSR PT. Angkasa pura tersebut disampaikan EGM PT Angkasa Pura Bravian Bambang Yudhanto dalam pertemuan di kantor Angkasa Pura, pada hari Jumat (8/8).

Pertemuan itu dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Tanjungpinang Surjadi, Kabid Destinasi dan Pemasaran Wisata Disbudpar Tanjungpinang Maswito, dan Lurah Penyengat Al Imron.

Sedangkan Bambang didampingi Plt. manager Of Finance & Human Resources Wiratmoko dan Ass. Manager Off Commersial Mas Anggara Radityo

Dalam pertemuan tersebut Bambang menjelaskan timnya dalam waktu dekat akan meninjau lokasi bangunan milik Pemko yang akan dijadikan Gedung Perpustakaan tersebut.

Kadis Budpar Tanjungpinang dan Lurah Penyengat menyambut baik langkah PT Angkasa Pura tersebut.

“Ini langkah maju untuk meningkatkan minat baca sekaligus kunjungan wisatawan ke pulau bersejarah tersebut,” ujar Bambang.

Kata Bambang untuk penyaluran buku dan pengelolaan tersebut diharapkan bisa menambah wawasan dan menjadi sumber edukasi bagi para pembacanya.

Surjadi berharap PT Angkasa pura melakukan pelatihan khusus untuk meningkatkan pengelolaan tersebut. Permintaan itu diamini pihak PT Angkasa Pura.

“Kita berharap, selain adanya bantuan buku dan pengelolaan, pelatihan juga sangat dibutuhkan tata cara pengelolaan perpustakaan tersebut,” papar Surjadi.

Lurah Penyengat, Al Imron mengatakan pihaknya memberikan apresiasi kepada PT Angkasa Pura.

“Jika perlu tenaga untuk pengelola perpustakaan, saya akan tempatkan pegawai kelurahan bagian pelayanan nanti di situ. PT Angkasa Pura tak perlu ragu, ibarat gayung bersambut niat baik PT Angkasa Pura, kami dukung,” kata Roni.

Sementara itu Kabid Destinasi dan Pemasaran Wisata Disbudpar Tanjungpinang, Maswito mengatakan dengan adanya perpustakaan yang refresentatif akan banyak pilihan wisatawan berkunjung Penyengat.

“Saya yakin dengan pengelolaan yang profesional, wisatawan akan ramai mengunjungi dan membaca buku di perpustakaan tersebut,” ungkap Maswito.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Tanjungpinang

To Top