Connect with us

PWI Peduli Menyerahkan Bantuan Sembako ke Panti Asuhan

Batam

PWI Peduli Menyerahkan Bantuan Sembako ke Panti Asuhan

BATAM, SuaraKepri.com – Jajaran pengurus PWI Peduli bekerja sama dengan bright PLN Batam menyerahkan bantuan sembako kepada panti asuhan. Di kegiatan yang pertama ini, PWI Peduli membantu dua panti asuhan yang berada di bilangan Batam Kota sebanyak 25 paket sembako.

“Kegiatan (PWI Peduli) yang kami lakukan ini adalah yang perdana. Mudah-mudahan ke depannya banyak perusahaan yang tergerak untuk dapat memberikan bantuan bergerak untuk menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR)-nya kepada masyarakat,” ujar Herry Sembiring, Ketua PWI Peduli saat menyerahkan bantuan sembako kepada Panti Asuhan Betesda di Komplek Perumahan Alam Raya 1 Blok D nomor 9 – 11 Batamcenter, Selasa (24/12) pagi.

Dikatakan Herry, PWI Peduli merupakan lembaga yang berada di bawah PWI Kepri, yang tujuannya lebih mengedepankan persoalan sosial dan kemanusian.

“PWI Peduli merupakan organisasi sosial dan kemanusian. Yang nantinya akan menggalang dana bagi masalah sosial dan kemanusian melalui CSR perusahaan,” imbuhnya.

Pendiri Yayasan Bahtera Misi, Panti Asuhan Betesda, Peringatan Zebua mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih dan terharu dengan kedatangan jajaran dan pengurus PWI Peduli. Ia mengaku sudah tidak ada bantuan diberikan pemerintah dalam kurun waktu 3 tahun ini. Karena itu, ia sangat berterima kasih telah mendapat perhatian dari PWI Peduli.

Dijelaskan pria yang akrab dipanggil Zebua tersebut, anak panti itu datang dari sejumlah kota di Indonesia sejak umur balita, sekitar 2 tahun. Seperti dari Nias, Papua, Sulawesi dan Batam. Panti asuhan yang berdiri sejak 2005 tersebut sudah menyekolahkan anak panti hingga ke tingkat perguruan tinggi di Batam.

“Sekarang sudah yang sudah bekerja, dua orang. Satu di kapal Batam-Tanjungpinang dan satu lagi bekerja di Singapura,” ucap Sebuea yang diamini Meliani Zendrato selaku ketua panti dan juga istri Zebuea.

Thomas Arihta Sembiring, anggota DPRD Kota Batam yang hadir dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada ketua RW dan Ustad serta jajaran PWI Peduli yang telah bekerja keras membantu panti asuhan. Ia berharap ke depannya kegiatan yang mulia ini terus menerus dilakukan di panti asuhan yang ada di Kota Batam.

Pada kesempatan tersebut, politikus PDIP ini juga memberi semangat kepada 49 anak panti sehingga meraih sukses di masa mendatang. Ia juga menerima masukan dari pendiri panti, meski dirinya duduk di Komisi III akan berusaha membicarakan dengan komisi IV yang membidangi Kesejahteraan Rakyat dan Sumber Daya Manusia.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua RW 15 Perumahan Alam Raya 1, Julhardi dan Ustad Dindin Salapudin yang menutup acara dengan doa.

Di hari yang saja, bantuan sembako diserahkan kepada Yayasan Panti Asuhan Darul Muhith di Perumahan Permata Bandara Blok C2 Nomor 17-18 Batu Besar, Nongsa. Penyerahan sembako diterima Pengasuh panti, Yudhoffar Ahmad mewakili Ketua panti, Drs H Fariq Suhadi M.pd.

Yudhoffar Ahmad mengatakan, sangat berterima kasih atas bantuan tersebut. Ia sangat terharu dengan kepedulian jajaran PWI Peduli dan PLN terhadap panti yang diasuhnya tersebut. Ia juga mengungkapkan sudah 2 hingga 3 tahun belakangan ini tidak ada bantuan dari pemerintah. Namun bantuan terus datang dari sejumlah kalangan masyarakat. Dari bantuan tersebut dipergunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan anak panti, operasional dan membayar uang sekolah.

“Terima kasih saya ucapkan, semoga dapat bermanfaat. Dan kepada jajaran PLN, PWI Kepri dan PWI Peduli mendapat barokah dari Allah SWT juga dilancarkan segala urusannya,” Yudhoffar Ahmad mengakhiri dan diamini 25 anak yatim dan fakir miskin.*

Continue Reading
Advertisement
Baca juga berita berikut...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Batam

To Top