Connect with us

Raih Juara II Lomba Kampung Terang, Kampung Kenanga Berhak Rp5 Juta

Tanjungpinang

Raih Juara II Lomba Kampung Terang, Kampung Kenanga Berhak Rp5 Juta

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Kampung Kenanga khususnya Ikatan Pemuda Kenanga (IPKA), RW. 02, Kelurahan Tanjung Unggat, Kecamatan Bukit Bestari, akhirnya menerima hadiah uang tunai Rp 5 juta serta piala juara II Lomba Kampung Terang, dengan tema ‘Merdeka di Era Digital’.

Kepala UP3 Tanjungpinang, Suharno menyampaikan pidato sambutannya.

Penyerahan ini dilakukan langsung oleh Manager Perusahaan Listrik Nasional (PLN) area yang sekarang berganti nama UP3 (Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan) Kota Tanjungpinang, Suharno berserta para rombongan, bertempat di Kampung Kenanga, Batu Dua, pada hari Selasa (10/09).

Hadir juga Camat Bukit Bestari, Faisal Fahlevi dan Sekretaris Kelurahan (Seklur) Tanjung Unggat, Sudarman serta ketua RT dan RW.

Suharno mengatakan bahwa perlombaan ini dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019 oleh UP3 Kota Tanjungpinang.

Camat Bukit Bestari, Faisal Fahlevi memberikan sambutannya

“Setiap peserta diberi kesempatan selama dua Minggu untuk menyelesaikan karya mereka. Dan tim juri melakukan penilaian untuk seluruh peserta yang ada,” ujar Suharno.

Dan Gapura Kampung Terang IPKA terpilih menjadi juara II berdasarkan UP3 Tanjungpinang berdasarkan surat keputusan Nomor : 093/STH.00.01/UP3TPI/2019.

Berfoto bersama di dinding lukisan kreativitas IPKA

“Untuk juara I diraih oleh Penyengat dan juara III diraih oleh Tanjung Balai Karimun. Kegiatan ini kita laksanakan rutin setiap tahunnya,” jelasnya.

Berfoto bersama

Camat Bukit Bestari, Faisal Fahlevi mengatakan bahwa satu kebanggaan tersendiri bagi Kecamatan Bukit Bestari dimana Kampung Kenanga melalui kreativitas kepemudaan IPKA meraih juara II.

Manager UP3 Tanjungpinang, Suharno saat disambut kepemudaan IPKA

“Untuk kota Tanjungpinang kita meraih dua juara yakni Pulau Penyengat juara I dan Kampung Kenanga bagian dari Kecamatan Bukit Bestari meraih juara II. Semoga prestasi ini dapat diikuti oleh daerah lainnya dan juga kedepannya meraih prestasi lainnya,” ujar Faisal yang sebelumnya pernah menjabat Kabag Humas dan protokoler Sekretariat Pemko Tanjungpinang.

Camat Bukit Bestari, Faisal Fahlevi saat tiba di acara penyerahan hadiah

Faisal dalam pesannya sangat mendukung kreativitas kepemudaan, untuk itu ia berpesan kepada kepemudaan IPKA mengajukan bantuan ke kecamatan melalui kelurahan untuk pengembangan kreativitas kepemudaan maupun kegiatan lainnya.

Penyerahan uang pembinaan

“Pada tahun ini kita juga mendapat ADK (Alokasi Dana Kelurahan) yang dilaksanakan dalam bentuk pemberdayaan. Melalui dana inilah kita turut serta membangun infrastruktur dan dana APBD Perubahan untuk mendukung kegiatan lainnya sesuai kebutuhan yang diajukan masyarakat,” jelasnya.

Camat Bukit Bestari, Faisal Fahlevi turut menyerahkan piala

Sementara itu, IPKA yang diwakili oleh M Rona Andaka menegaskan bahwa prestasi ini tidak lepas dari peran kepemudaan IPKA dalam mengikuti perlombaan ini.

Seklur Tanjung Unggat, Sudarman turut menyerahkan bingkisan

“Persiapan hanya dilakukan selama seminggu, tetapi atas hasil perjuangan dari teman-teman dan adik-adik bisa mencapai target serta meraih juara II,” paparnya yang juga merupakan Ketua DPC Partai Hanura Kota Tanjungpinang.

Berfoto bersama

“Kampung Kenanga sendiri terdiri dari Kenanga I berbatasan langsung dengan Kampung Meranti hingga simpang Tanjung Unggat. Wilayahnya cukup besar dan melingkupi satu RW serta beberapa RT di Kelurahan Tanjung Unggat,” tambahnya.

Perwakilan IPKA, M Rona Andaka menyampaikan pidato sambutannya

Ia juga berharap agar UP3 Tanjungpinang bisa menciptakan Pembangkit Listrik yang memadai agar listrik dapat hidup selama 24 jam.

“Kami juga berharap penerangan gerbang Kampung Kenanga ini bisa gratis selama setahun oleh UP3 Tanjungpinang,” ungkapnya.

“Sekali Merdeka, Merdeka Sekali Gapuraku Bersinar”

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Tanjungpinang

To Top