Connect with us

Rangkap Komisaris, Syamsul Bahrum Masih Melenggang Jadi Plt Direktur PDAM Tirta Kepri

Tanjungpinang

Rangkap Komisaris, Syamsul Bahrum Masih Melenggang Jadi Plt Direktur PDAM Tirta Kepri

Tanjungpinang – Diduga merangkap jabatan sebagai Komisaris tunggal, Syamsul Bahrum hingga kini masih melenggang sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kepri.

Dengan telah habisnya masa berlakunya jajaran Dewan Pengawas PDAM Tirta Kepri pada tahun 2018 lalu, Syamsul Bahrum akhirnya menjadi pengawas tunggal.

Sebelumnya Syamsul Bahrum tercatat sebagai Sekretaris Dewan Pengawas, dimana Yudi Carsana menjabat Ketua Dewan Pengawas dan Robert Pasaribu sebagai anggota.

Pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri juga tercatat sebagai Asisten II Gubernur Kepri.

Berdasarkan keterangan sumber, Syamsul Bahrum seharusnya tidak lagi menjabat sebagai Plt Direktur PDAM Tirta Kepri dengan dilantiknya direktur definitif.

Tetapi belum juga dilantiknya Direktur PDAM Tirta Kepri definitif dan tidak keluarnya SK yang baru, Syamsul seakan melenggang menjabat.

“Saat ini Syamsul Bahrum telah melewati batas waktu untuk menjabat sebagai Plt berdasarkan dengan Peraturan Pemerintah (PP) No. 54 tahun 2017,” ujarnya.

Bahkan berdasarkan PP No. 54 tahun 2017, Syamsul Bahrum tidak boleh merangkap jabatan.

“Dengan merangkap jabatan, takut adanya konflik kepentingan dalam menjalankan tugas dan wewenangnya. Bahkan ia akan menerima isentif ganda dari kas PDAM Tirta Kepri,” tegasnya.

Syamsul Bahrum saat dikonfirmasi masih enggan menjawab pertanyaan yang diajukan, bahkan dihubungi ia tidak mengangkat terkait hal pemberitaan ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Tanjungpinang

To Top