Connect with us

Rehabilitasi SDN 004 Kelas Jauh Pulau Sirai Terkendala Status Lahan

Bintan

Rehabilitasi SDN 004 Kelas Jauh Pulau Sirai Terkendala Status Lahan

Bintan, SuaraKepri – Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan menegaskan bahwa SDN 004 Mantang Kelas Jauh Pulau Sirai belum bisa direhabilitasi lebih dikarenakan terkendala status lahan yang hingga saat ini, Dinas Pendidikan belum menerima surat hibah dari masyarakat yang menghibahkan.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir, M.Pd, M.Si saat dihubungi, minggu (5/8) pagi, guna mengklarifikasi informasi yang beredar dimedia sosial beberapa waktu yang lalu.

Dikatakannya juga bahwa bila seandainya dalam waktu dekat ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan sudah menerima surat hibahnya, maka melalui APBDP tahun 2018 ini juga sekolah tersebut akan segera direhabilitasi.

“Kemaren itu seandainya tidak terkendala status lahannya sudah kita rehab diawal tahun 2018, saat ini kita masih menunggu surat hibah yang informasinya masih diselesaikan ditingkat desa. Bila dalam waktu dekat , Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan menerima surat hibahnya maka kita siap merehabilitasi tahun ini juga melalui APBD-P 2018,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos menegaskan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan sangat berkomitmen dalam membangun bidang pendidikan. Pemerintah daerah juga secara bertahap melakukan pembangunan infrastruktur sarana prasarana sekolah.

Bahkan melalui dana DAK (Dana Alokasi Khusus) Fisik Tahun 2018, pemerintah telah mengalokasikan 6,1 Milyar Rupiah yang akan digunakan guna merehabilitasi sejumlah bangunan fisik sekolah SD dan SMP yang ada di Kabupaten Bintan.

“Selain pembangunan sarana prasarana sekolah, tahun 2019 nanti kita juga mengalokasikan 20 Milyar Rupiah lebih untuk penambahan insentif dan uang makan yang dibagikan untuk sekitar 1.500 guru yang terdiri atas 500 org guru PAUD, dan 700 orang guru SD/MI, SMP, serta sekitar 300 tenaga adminitrasi sekolah dan kantor,” tutupnya. (MCB)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Bintan

To Top