Connect with us

Resmi Dilantik Wakil PSSI Provinsi Kepri, Aziz Martindaz : Akan Kita Maksimalkan

Lingga

Resmi Dilantik Wakil PSSI Provinsi Kepri, Aziz Martindaz : Akan Kita Maksimalkan

Lingga, SuaraKepri.com – Wakil persatuan sepak bola seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Kepri Maifrizon, melantik Ketua dan pengurus PSSI Kabupaten Lingga, priode 2019-2022, di Lapangan Sepak Bola Sultan Mahmud Riayatsyah II, Sabtu (14/9) malam.

Dalam sambutannya Ketua Askab PSSi Lingga, Aziz Martindaz mengatakan pelantikan dan rakerda pengurus asosiasi PSSI Kabupaten Lingga serta membuka Lingga Cup I, kerena dianggap sudah lama vakum, melihat itu, ia bersama rekan-rekan lainnya, bertekad untuk membangkitkan kembali dan menata ulang sepak bola yang ada Kabupaten Lingga.

“Kami sebagai wadah sepak bola berkewajiban melakukan pembenahan infrastruktur olahraga, baik sarana, pembinaan atlet yang terencana membuat pesepak bolaan kita yang profesional,” kata Aziz Martindaz, Minggu (15/09/19).

Lanjut dia, nantinya turnamen akan dibuat setengah kompetisi terdiri 4 grup, harus berusia produktif 17 sampai 25 tahun. Sebanyak 8 club terbaik akan menuju Liga I Lingga dengan dibuat laga kandang tandang biar program PSSI berkelanjutan.

“Merangsang olahraga perlu dukungan pemerintah. Setelah ada kemajuan dan mandiri, tidak lagi tergantung dengan pemerintah, semua itu butuh kerja keras,” ucapnya.

Bahkan Dia menyebutkan, sampai acara pelantikan, pihaknya belum menyentuh sama sekali anggaran pemerintah, semua itu tak terlepas dari dukungan masyarakat, donatur dan panitia yang bekerja tanpa memikirkan mendapat apa-apa, asalkan kegiatan sukses.

“Sebagai pemegang mandat, kami akan bekerja cerdas, tidak mengedepankan anggaran. Kalau anggaran sudah ada, semua orang bisa melaksanakan,” sebut pria yang baru saja dilantik menjadi anggota DPRD Lingga ini.

Tidak lupa, ia berpesan kepada atlet, pelatih, manager dan offecial clup untuk selalu menjaga sportifitas dan harus menanamkan tekad untuk selalu berfikir maju, sebab menurut dia kehadiran PSSI Kabupaten Lingga hari ini, adalah jawaban nasib pesepak bola daerah kedepannya.

“Kalau ingin maju pada diri kita harus tertanam jawaban, kalau bukan kita siapa lagi dan kalau tidak sekarang kapan lagi. Semangat, tekad dan kemauan keras untuk menjadikan sepak bola agar lebih profesional,” pesan dia dihadapan para clup.

Sementara itu, Wakil Ketua Asosiasi PSSI Provinsi Kepri yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kepri Maifrizon menyebutkan, Pora selalu melirik pemain-pemain yang berpotensi yang berjenjang.

Tidak hanya itu, ia juga meminta kedepannya Kabupaten Lingga dapat mengirim 3 club dan mendaftarkan diri untuk berlaga di Liga 3 757 Jaya Kepri, melalui rapat Asosiasi PSSI tentunya.

“Cuma orang gila yang ingin menjadi ketua cabang olahraga jangan harap dapat mencari untung, cuma buntung yang didapat, jadi tidak ada untung setiap cabang olahraga, karena sifatnya sosial,” jelas dia.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar, memuji kalau panita sangat luar biasa, bahkan PSSI di Lingga sudah terlalu lama vakum, dia meminta PSSI Lingga dapat mengatur pelaksanaan sepak bola di tingkat desa yang kerap dibuat masing-masing desa.

“Saya menitip pesan, disiplin sepak bola di setiap desa oleh PSSI, dengan cara diatur tingkat kecamatan. D isini kita ambil yang jernih dan yang keruh buang semua. Kelola lah laga kandang tandang kecamatan yang dikelola oleh PSSI,” ucapnya.

Dia menitip harapan, supaya dunia olahraga berjalan baik dan teratur terutama menyangkut usia, untuk itu ia berharap agar clupLingga bisa ikut dalam berpartisipasi di Liga 3 Kepri seperti yang diminta oleh PSSI Kepri.

“Atas nama pemerintah, kami mendukung sekali, semangat kerjasama harus diutamakan meski kita keterbatasan anggaran tapi kawan-kawan mampu bekerja, dengan koordinasi yang baik akan mendapat hasil yang baik pula,” imbuhnya.

Tidak lupa, ia berpesannya ke pada para kontingen atau club, untuk selalu menjaga persatuan, dan menekankan untuk jangan sampai ada permusuhan hingga berpecah belah.

“Bawa nama baik club, karena kalian duta masing-masing kecamatan. Bawa nama baik kecamatan, yang terbaik akan diikutsertakan di Liga 3 Kepri. Buat masyarakat, manfaatkan momen ini untuk menambah ekonomi keluarga, karena kegiatan akan berakhir pada 12 Oktober 2019,” ujarnya.

Setelah kata sambutannya Wakil Bupati Lingga, meresmikan turnamen PSSI Cup I Lingga, dan akan ada 20 club yang terdiri 13 kecamatan se-Kabupaten Lingga bertarung sekaligus dalam ajang mencari bakat, 8 club terbaik akan mengikuti Liga I Kabupaten Lingga serta, para atlet diberi peluang untuk bertarung di Liga 3 Provinsi Kepri.

Penulis : Febrian S.r

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top