Connect with us

Resmi Ditutup, Turnamen Sepak Bola Pena’ah Cup 2019 Sukses di Gelar

Lingga

Resmi Ditutup, Turnamen Sepak Bola Pena’ah Cup 2019 Sukses di Gelar

Lingga, SuaraKepri.com – Tournamen sepak bola Pena’ah Cup 2019 yang diikuti sebanyak 64 tim dari beberapa desa di Kabupaten Lingga, resmi ditutup secara simbolis oleh Kepala Desa (kades) Pena’ah, Abang Marwan, Jumat (11/10/2019).

Penutupan tournamen tersebut, ditandai dengan partai final antara kesebelasan Dusun senempek melawan kesebelasan Desa Tanjung Kelit.

Pertandingan berlangsung ketat, kedua suporter tim terus memberi dukungan kepada masing-masing dari kedua tim kesebelasan yang bertanding.

Menurut pantauan dilapangan, pada awal babak pertama pertandingan, tampak tim dari kesebelasan Senempek begitu menguasai bola di lapangan pertandingan. Namun, berakhir imbang dengan kedudukan skor 1 – 1.

Kemudian, masuk pada babak kedua pertandingan, Jual beli serangan dari kedua tim terus berupaya, hingga menambah kedudukan menjadi skor 2-2.

Setelah usai pertandingan, sebagai juara pada tournamen yang diselenggarakan oleh pemerintah Desa Pena’ah adalah Tim Dusun Senempek, setelah memenangkan pertandingan adu pinalti dengan skor 4-2 mengahadapi Tim Bakung Serumpun.

Kepala Desa (kades) Pena’ah, Abang Marwan dalam kata sambutan, mengpresiasi kepada Panitia pelaksana yang telah memfasilitasi terselenggaranya tournamen ini, serta menyampaikan selamat kepada para juara, seluruh tim official, manajer, dan perangkat pertandingan yang telah mensukseskan kegiatan ini.

“Alhamdulillah antusiasme peserta cukup tinggi sehingga kegiatan ini berjalan lancar. Kepada yang belum berhasil jangan merasa berkecil hati, tapi jadikanlah moment ini untuk lebih memacu diri dalam menggapai prestasi dimasa yang akan datang, ” Katanya.

Dengan demikian, atas kemenangan tersebut, tim Senempek berhasil membawa pulang trofi kemenangan, serta hadiah sebesar Rp 50 juta. Sedangkan sebagai runner up, Tanjung Kelit membawa pulang piala dan trofi dengan uang sebesar Rp 30 juta.

Pada urutan ketiga, Loy Club berhasil membawa pulang piala dan trofi dan uang sebesar Rp 20 juta, dan harapan satu yaitu tuan rumah sendiri, tim Desa Pena’ah, berhasil mendapatkan trofi dan juga uang sebesar Rp 10 juta.

Sebagaimana diketahui, untuk tournamen Bola Volly putri, telah ditutup resmi oleh Wakil Bupati Lingga, M. Nizar, Rabu (09/10).

Berikut kiteria juara Bola Volly putri, yakni juara satu Tim Kentar Hulu berhasil membawa pulang hadiah sebesar Rp 13 juta, juara kedua Tim Desa Malar berhasil membawa hadiah sebesar Rp 10 juta.

Sedangkan untuk juara ketiga Tim Rantau Panjang berhasil membawa hadiah sebesar Rp 7 juta, dan juara keempat Tim Lansik berhasil membawa hadiah sebesar Rp 5 juta.

Diketahui, hadir dalam acara tersebut, Camat Senayang, Kades Limbong, Kades laboh, Babinsa, Kantibmas Desa Pena’ah, Asosiasi PSSI Kabupaten Lingga, serta undangan yang hadir.

Penulis : Febrian S.r

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top