Connect with us

Rini, Anak Sani Turut Ditunjuk Jadi Staf Khusus Gubernur

Tanjungpinang

Rini, Anak Sani Turut Ditunjuk Jadi Staf Khusus Gubernur

Tanjungpinang – Gubernur Provinsi Kepri, H Muhammad Sani turut menunjuk dan melankrtik anak kandungnya menjadi Staff khususnya. Rini bersama 9 orang staf khusus lainnya memiliki tugas membantu sistem kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri.

Pembentukan 10 orang staf khusus Gubernur ini dilakukan sejalan dengan rapat tertutup bersama pejabat dan SKPD yang ada di Provinsi Kepri di Gedung Daerah Tepi Laut Tanjungpinang, Selasa (15/3).

Sani mengatakan, bahwa pembentukan 10 orang staf khusus Gubernur ini akan ditugaskan langsung oleh Gubernur untuk membantu jalannya pemerintahan di Provinsi Kepri.

“Penunjukan staff khusus ini adalah hak priogratif Gubernur. Nantinya, kami akan kembali membahas lebih lanjut untuk menempatkan masing-masing staf khusus tersebut sesuai dengan bidang dan fungsinya dalam menjalankan tugasnya membantu Gubernur,” ujar Sani.

Dijelaskan Sani, pembentukan 10 orang staf khusus ini secara langsung dipilih oleh Gubernur Kepri dari berbagai kalangan baik itu akademisi, politisi, mantan DPR RI, tokoh masyarakat dan beberapa orang yang menjadi tim sukses kemenangannya pada pilkada lalu.

“Dan untuk tugas mendetail masing-masing staf khusus ini nanti akan dirapatkan dan diatur kembali,” tegas Sani.

Sani mengakui bahwa terdapat beberapa nama yang menjadi tim suksesnya dalam pilkada lalu, namun hal tersebut bukanlah alasan utama dirinya membentuk staf khusus ini.

“Yang jelas staf khusus ini nantinya akan membantu saya dalam menjalankan pemerintahan,” ujar Sani.

Di antara kesepuluh nama-nama staf ahli khusus gubernur adalah Marsekal Marsetio, Prof Jemmy Rumenggan, Andi Anhar Chalid, Ahars Sulaiman, Desi Fitrianti, Yanto, Saidul Khuddi, Rohmin Dahuri dan Herizal hood.

Adapun SKPD terkait dengan staff khusus dan para staff khusus akan menjalankan tugasnya berdasarkan bidangnya masing-masing. SKPD yang terkait nantinya seperti Dinas Tenaga Kerja, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Koperasi dan UKM, Badan Perpustakaan dan Arsip, Badan Ketahanan Pangan, Badan Pengelolaan Perbatasan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Biro Organisasi dan Biro Kesejahteraan Rakyat.

Dimana para staff khusus juga akan melaksanakan koordinasi dengan wakil Gubernur dan Gubernur sebagai penanggung jawab dalam pelaksanaannya.

[sk]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Tanjungpinang

To Top